Home Riau INHIL Danramil 02/TM Hadiri Pembukaan Pembinaan Keluarga Maslahah An-Nahdliyah Bersempena Harlah Muslimah NU ke 77

Danramil 02/TM Hadiri Pembukaan Pembinaan Keluarga Maslahah An-Nahdliyah Bersempena Harlah Muslimah NU ke 77

0
Danramil 02/TM Hadiri Pembukaan Pembinaan Keluarga Maslahah An-Nahdliyah Bersempena Harlah Muslimah NU ke 77

Tanah Merah — Komandan Koramil (Danramil) 02/Tanah Merah (TM) Letda Inf Agusturahim mengahdiri acara Pembukaan Pembinaan Keluarga Maslahah An-Nahdliyah Bersempenaan Harlah Muslimah NU ke 77 Sosialisasi Quick WNS Pelayanan Darah Dan Jambore PKK Pengukuhan Bapak Dan Bunda Asuh Stunting Serta Bunda Literasi Desa Dan Kelurahan SE kecamatan Tanah Merah. Di Halaman Kantor Camat Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Senin (29/5/2023) pagi.

 

 

Kegiatan juga dihadiri Ketua Muslimah NU Kab Inhil Ibu Hj Zulakha Wardan. Camat Kec. Tanah Merah

ANTONI, S.Pd.M.Si/Beserta ibu, Danramil Tanah Merah LETDA INF AGUSTURAHIM/Beserta Ibu. Kapolsek Tanah Merah IPTU HENRi /Beserta ibu. Kepala UPT Puskesmas Kuala Enok Sdra. H.M.SYUM.Skm.MM. Kepala UPT Puskesmas Tanah Merah Hj.FETY RISMAWATI, S.Tr.Keb.Mkm. MUI Kec.Tanah Merah Bpk ABDUL RIFAI S.ag. Lurah Dan Kepala Desa Se Kec Tanah Merah, Ibu² PKK kec Tanah Merah

 

Mengawali sambutannya, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada Camat beserta seluruh jajaran, dan seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

 

Hj. Zulaikhah mengatakan, kegiatan pembinaan keluarga maslahah yang dilaksanakan oleh Muslimat NU ini merupakan program rutin setiap tahun dilaksanakan.

 

Dijelaskannya, keluarga maslahah itu gambarannya adalah keluarga yang mampu memberikan pengaruh positif, baik itu di keluarga sendiri maupun lingkungan hingga mendunia mampu memberikan kemaslahatan Rahmatan Lil Alamin, itulah keluarga yang ingin dicapai dari program Muslimat NU ini.

 

“Inilah salah satu program yang harus kita laksanakan sehingga keluarga kita menjadi keluarga yang maslahah, keluarga yang bisa memberikan pengaruh baik kepada lingkungan terutama sekali kepada diri sendiri,” ucap Hj. Zulaikhah

 

Melalui kesempatan ini juga, Hj. Zulaikhah Wardan yang juga merupakan Ketua PMI Kabupaten Inhil membuka sosialisasi Qick Wins pelayanan darah di Kecamatan Tanah Merah.

 

Sosialisasi yang digelar Dinas Kesehatan bekerjasama dengan PMI ini dalam rangka upaya menurunkan tingginya angka kematian Ibu hamil dan Ibu melahirkan akibat kekurangan darah di Kabupaten Inhil.