Danramil 06/KTM kapten Czi Asmara Hadi bersama Ufika Hadiri Upacara K3 di PT Sambu Grup 

Kateman — Komandan Koramil (Danramil) 06/Kateman Kapten Czi Asmara Hadi bersama unsur forkopimcam kecamatan Kateman, menghadiri acara upacara Keilmuan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), di PT Sambu Guntung, desa Air Tawar, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Senin (6/2/2023) pagi.

 

Menurut Danramil Pengertian K3 Menurut Keilmuan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) adalah semua Ilmu dan Penerapannya untuk mencegah terjadinya kecelakaan kerja, penyakit akibat kerja (PAK), kebakaran, peledakan dan pencemaran lingkungan

 

Untuk itu, danramil Berharap kepada perusahaan PT Sambu untuk memperhatikan k3 kepada karyawan maupun tenaga kontrak, sehingga tidak ada lagi yang namanya kecelakaan kerja di sini.

 

“Dan juga kepada para karyawan tetap maupun karyawan kontrak, lebih memperhatikan k3 saat melaksanakan pekerjaan, sehingga aman dan terhindar dari kecelakaan,” ungkap Danramil.

 

Sementara Humas Sambu grup A Ginting mengatakan dalam memeriahkan bulan K3 tahun ini, Sambu Group menggelar berbagai kegiatan. “Hal ini untuk meningkatkan kesadaran bagi seluruh karyawan dan Manajemen tentang pentingnya K3. Selain itu berbagai kegiatan yang dilakukan juga bertujuan untuk menjadikan K3 sebagai budaya, sehingga menjadi kebiasaan dan terimplementasi dengan baik,” ungkapnya.

 

Berbagai lomba yang diadakan juga sebagai bagian dari apresiasi perusahaan kepada karyawan. Sehingga karyawan dan seluruh elemen yang ada dalam perusahaan semakin termotivasi dalam menerapkan K3.

 

“Berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam upaya memeriahkan bulan K3 di Sambu Group diantaranya: simulasi pemadaman kebakaran, penanganan bahan kimia, simulasi P3K, simulasi tanggap darurat, juga penanganan huru hara. Beberapa perlombaan diantaranya: lomba cerdas cermat K3, lomba bola volley, lomba senam K3, dan lainnya. Puncaknya akan diadakan upacara peringatan K3 di seluruh lokasi usaha Sambu Group pada tanggal 12 Februari 2023,” imbuhnya.

 

Edukasi dan internalisasi K3 memang harus terus menerus dilakukan dan berkelanjutan. Sehingga dalam pelaksanaannya, setiap karyawan dan tenaga kerja menyadari serta memahami pentingnya K3, untuk kemudian mengamalkannya.

 

” Dengan telah membudaya dan menjadi kebiasaan, penerapan K3 di tempat kerja akan berkontribusi dalam menjamin keberlangsungan usaha. “Sambu Group berkomitmen menerapkan K3 dan menjadikannya budaya bagi karyawan serta seluruh elemen perusahaan,” tutup A Ginting.

Previous articleBabinsa Serda Agusmi Dampingi Pelaksanaan Posbindu di SMPN 2 Desa Tekulai Bugis 
Next articleBersama Babinkamtibmas, Babinsa Desa Teritip Praka Riski Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla