Home Riau INHIL Babinsa Serda Agusmi Dampingi Pelaksanaan Posbindu di SMPN 2 Desa Tekulai Bugis 

Babinsa Serda Agusmi Dampingi Pelaksanaan Posbindu di SMPN 2 Desa Tekulai Bugis 

0
Babinsa Serda Agusmi Dampingi Pelaksanaan Posbindu di SMPN 2 Desa Tekulai Bugis 

Tanah Merah — Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan diwilayah binaan, Babinsa desa Tekulai Bugis, Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil Serda Agusmi Harianto dampingi petugas Kesehatan melakukan kegiatan Posbindu (Pos Pembinaan Terpadu) bagi guru-guru di SMPN 2 Desa Tekulai Bugis, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Senin (6/2/2023) pagi.

 

Pos Binaan Terpadu (Posbindu) adalah kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor risiko penyakit tidak menular terintegrasi, kegiatan Posbindu diikuti oleh para guru-guru yang ada di SMPN 2 Desa Tekulai Bugis.

 

Babinsa menjelaskan, pelaksanaan posbindu ini merupakan upaya dalam menjaga kesehatan terhadap masyarakat. Pelaksanaan Posbindu mulai dari pengecekan tensi, berat badan, tinggi badan, lingkar perut, cek kolesterol, dan gula darah.

 

Memasuki masa lansia merupakan masa yang rentan dengan segala penyakit, karena daya tahan tubuh sudah jauh berkurang. Paling penting diperhatikan adalah cukup istirahat karena bisa mempengaruhi tekanan darah. Selain itu pola makan juga dijaga.

 

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini agar semakin banyak masyarakat yang ikut dalam kegiatan Posbindu demi mengetahui kesehatan kita semua,” pungkasnya.