Desa Selat Mendaun Raih Juara 4 Toga Nasional

Desa Selat Mendaun Kecamatan Karimun yang mewakili Kepri pada Toga Nasional akhirnya berhasil menduduki juara empat ditingkat nasional

Kundur News – KARIMUN – Setelah melalui berbagai tahapan dan penilaian oleh tim penilai dari pusat sejak September lalu, Desa Selat Mendaun Kecamatan Karimun yang mewakili Kepri melaju tingkat nasional akhirnya berhasil menduduki juara empat Toga Nasional, yang keputusannya disampaikan pada Rabu kemarin (18/10) oleh Kementerian Kesehatan.

BACA: Desa Selat Mendaun Melaju Tingkat Nasional Sebagai Kampung Toga Kepri

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karimun, Raja Asmah Raifq langsung mendatangi aparat Desa Selat Mendaun untuk menyampaikan ucapan selamat dan menyerahkan penghargaan.

“Sengaja saya bawa semua tim penggerak PKK Kecamatan agar mereka bisa belajar dengan Desa Selat Mendaun bagaimana mengembangkan Tanaman Obat Keluarga (Toga) ini,” kata Raja Asmah.

Kabupaten Karimun mewakili Kepri kata Asmah, jauh berada diposisi empat setelah Sumatera Darat, urutan pertama diarih Bali disusul Jawa Tengah.

“Penghargaannya baru akan saya terima pada Desember nanti. Yang rencananya diserahkan oleh Menteri Kesehatan pada saat hari puncak kesehatan nasional di Yogyakarta,” terangnya.*