Karimun peroleh 4 Penghargaan rekor dari MURI (Museum Rekor Indonesia) yang diserahkan pada malam syukuran acara puncak HUT Kabupaten Karimun ke 18
Karimun peroleh 4 Penghargaan rekor dari MURI (Museum Rekor Indonesia) yang diserahkan pada malam syukuran acara puncak HUT Kabupaten Karimun ke 18.

Kundur News – KARIMUN – Masyarakat di Kabupaten Karimun patut berbangga hati, pasalnya daerah  yang dijuluki bumi berazam itu baru saja menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI), rekor muri, sebanyak empat buah penghargaan, yang diserahkan pada malam syukuran acara puncak HUT Kabupaten Karimun ke 18 di rumah dinas Bupati, Rabu malam (18/10).

BACA: Karimun Raih Rekor MURI Makan Lakse Terbanyak 1800 Porsi

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, keempat penghargaan yang berhasil diraih antara lain adalah penulisan mushaf A-Qur’an oleh masyarakat Karimun bernama Raja Muhi ukuran besar, saat ini sudah ada dua karya tangannya yang pertama kali dibuat tahun 2013 lalu dan kini kembali dibuat sejak tahun 2016 sehingga baru saja selesai beberapa bulan kemarin.

Kedua, pemerintah daerah Kabupaten Karimun dinilai peduli terhadap penulisan Al-Qur’an tulis tangan ini. Selain itu kita pun berhasil menyugukan menu tradisional lakse sebanyak 1800 porsi dan ini dinilai layak mendapatkan penghargaan. Terakhir adalah penggagas jajanan nusantara yang dilakukan Dinas Pariwisata Seni dan Budaya Kabupaten Karimun.

“Semoga dimalam penuh rahmat dan dalam kegiatan tabligh akbar ini Kabupaten Karimun terus dibrkahi oleh Allah, penghargaan yang diterima ini merupakan kerjasama dengan seluruh masyarakat. Oleh karena itu penghargaan dari MURI ini adalah milik kita semua,” ucap Rafiq.

Penyerahan penghargaan empat rekor MURI itu sendiri dilakukan oleh Bidang Pariwisata MURI, Triyoni kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq didamping Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim