Detik-Detik-Proklamasi-di-Karimun-Berlangsung-Hikmad

Kundur News – KARIMUN – Upacara peringatan detik-detik proklamasi pada HUT RI ke 72 di Coastal Area, Kamis (17/8). Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Sedangkan pembaca teks proklamasi adalah pimpinan DPRD, Bhakti Lubis. Setelahnya sangsaka merah putih siap dikibarkan yang sebelumnya bendera diserahkan langsung oleh inspektur upacara, Aunur Rafiq kepada pembawa baik bernama Viona dari SMAN 1 Kundur. Sedangkan komandan upacara adalah Kapolsek Urban Balai Karimun, AKP Lulik F.

Seusai upacara detik-detik proklamasi, dilanjutkan dengan penampilan teaterikal perjuangan melawan belanda dan merebut kemerdekaan. Dilanjutkan dengan atraksi yel-yel gabungan dari Polres, Kodim 0317 dan Pangkalan TNI AL.

Setelah itu, rombongan Bupati diikuti para FKPD melakukan tabur bunga di jembatan Karimun atau persis didepan tugu MTQ, kemudian melakukan pemberian remisi terhadap 13 napi di Rutan Kelas II A Tanjungbalai Karimun.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengaku bangga menjadi warga negara Indonesia. Untuk itu dia mengajak masyarakat agar mensyukuri atas nikmat yang telah diberikan, kemerdekaan yang dihadiahkan para pejuang harus dipertahankan.

“Mari jaga NKRI,” ajak Rafiq.*