Penggunakan Pakaian Pejuang kemerdekaan, Dalam Menyambut HUT RI Ke-72

Kundur News – Tanjungbatu – Semangat Nasionalisme ditunjukkan petugas Samsat dalam menyambut HUT RI Ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia. Seluruh petugas mengenakan pakaian layaknya para pejuang dulu saat mereka melayani Wajib Pajak (WP).

Kasat Lantas AKP Tengku F Kennedy mengatakan, petugas  Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) pemantu Tanjungbatu Kundur Kabupaten Karimun akan menggunakan pakaian dengan tema pejuang kemerdekaan.

“Memperingati HUT kemerdekaan RI (ke-72), para petugas samsat menggunakan pakaian dengan tema pejuang kemerdekaan RI,” ungkapnya, Rabu (16/8).

Pemandangan itu membuat masyarakat yang mengurus wajib pajak keheran. Pasalnya, mereka mengira di Samsat ada acara apa, dan juga pada kesempatan itu para wajib pajak yang membawa anak mendapatkan helm gratis spesial HUT RI Ke 72.

Salah seorang warga keheranan saat masuk ke kantor samsat melihat banyaknya aksoris dan para petugas berpakaian layaknya pejuang kemerdekaan.

“Dari pas masuk ruang pendaftaran saya bengong kok beda ya ngga kayak biasanya. Enggak tahunya itu petugas yang berpakaian pejuang dan membuat saya tambah kaget tiba-tiba saya disuruh foto anak saya di kasi helm toh,” katanya.*