Tanjungbatu – Seorang warga RT 003 RW 009 Tanah Tinggi, Kelurahan Tanjungbatu Kota, Kecamatan Kundur, Beje (45), diduga mengalami frustasi, membakar 2 unit rumah peninggalan orang tuanya, rumah panggung dan rumah permanen. Senin malam, sekira pukul 18:15 Wib, (26/06/2023).

Tidak tau pasti penyebab Beje nekat membakar rumah tersebut. Menurut pengakuan warga setempat, Beje membakar rumahnya akibat frustasi.

“Kita tidak tahu pasti kenapa Beje membakar rumahnya sendiri, yang kami ketahui Beje baru pulang dari Batam empat hari yang lalu dari pusat rehabilitas narkoba. Informasi lain yang kami terima dari pihak keluarganya Beje melarikan diri dan pulang ke Tanjungbatu. Semula dia mau tinggal dirumah kakaknya di KM 4, oleh karena kakaknya tak setuju akhirnya Beje pulang dirumah orang tuanya,” ujar Khairudin (58), Ketua RT setempat.

Api saat menjalar dirumah Beje dan warga berusaha menjinakan api
Api saat menjalar dirumah Beje dan warga berusaha menjinakkan api

Api menjalar begitu cepat. Hal tersebut tentu membuat tetangga lainnya panik apalagi rumah dilingkungan tersebut tegolong padat. Api dipadamkan warga dengan peralatan seadanya.

Setelah melakukan pembakaran, Beje kembali untuk membakar dirinya, dan saat ini sedang ditegah warga.

Beje dilakukan pendekatan secara persuasif oleh pihak keluarga.

Kasus tersebut saat ini sedang ditangani pihak Polsek Kundur Polres Karimun. Di lokasi tampak aparat kepolisian sedang berjaga-jaga.*