Diklat

 
Lazada Indonesia

 

+
Karimun Kepri
+

Kundur News.
Sekretaris Daerah (Sekda) secara resmi menutup pendidikan dan pelatihan kepemimpinan (Diklatpim) tingkat IV angkatan IX tahun kedua dalam pelaksanaan kegiatan pola baru yang diikuti sebanyak 40 orang peserta di Gedung Nasional Tanjung Balai Karimun, Rabu (29/7/2015).

Penutupan kegiatan dengan waktu pelaksanaanya selama 97 hari kerja yang dimulai pada bulan Maret lalu ini, turut dihadiri FKPD, Kepala SKPD serta Camat.

Dalam sambutannya Sekda mengatakan, Diklatpim ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap, sehingga dapat melaksanakan tugas jabatan struktural Eseloan IV secara profesional dengan dilandasi kepribadian, tanggungjawab, dan etika PNS sesuai dengan kebutuhan instansinya.

Selain itu lanjutnya memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayomanan serta pemberdayaan masyarakat. Kemudian menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir, dalam melaksanakan tugas pemerintah umum maupun pembangunan, demi terwujudnya kepemerintahan yang baik.

“Selamat kepada nama-nama peserta yang masuk sepuluh dalam kegiatan ini. Diharapkan melalui Diklatpim ini adanya kerja keras dan upaya PNS, dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya aparatur di Kabupaten Karimun. Selain itu membangun kompetensi kepemimpinan, dengan merancang suatu perubahan penyelenggaraan pelayanan publik,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Karimun, Kamarulazi, S. Sos menyampaikan, pada Diklatpim dengan menghadirkan tenaga instruktur diantaranya dari Widyaiswara LAN RI, Widyaiswara Provinsi Kepri ini ada 7 metode pembelajarannya.

Adapun metode dimaksud lanjutnya ceramah, tanya jawab, diskusi, studi kasus, studi lapangan, role playing dan obervasi lapangan diluar Kabupaten Karimun.

“Diklatpim ini untuk membentuk kompetensi kepemimpinan operasional pada pejabat struktural eselon IV. Selain itu meningkatkan pengetahuan keahlian, keterampilan dan semangat pengabdian yang beriorentasi pada pelayanan, pengayoman lalu pemberdayaan masyarakat,” jelas Lazi panggilan akrabnya.

Pada kesempatan Lazi juga menyampaikan, berdasarkan hasil evaluasi, dari kesemua peserta Diklatpim tingkat IV angkatan IX tercata sepuluh nama yang masuk 10 besar, dengan rincian tujuh nama kualisifikasi sangat memuaskan dan tiga nama memuaskan.

+
gk
Berita dari Karimun