sandera-kapolsek-di-lampung-timur-massa-bawa-golok-dan-pedang

 

 

+

+

+

 
Kapolsek Tanjung Bintang, Lampung Selatan, Kompol TH P disandera 300 warga saat mengikuti tahlilan dan memberikan santunan di rumah Almarhum Yusuf di Desa Batu Badak, Kecamatan Marga Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, Selasa (28/7). Selain Kapolsek, massa juga menyandera Ipda S (Kanit Serse), Iptu H (Kanit Intel), Aiptu IK (Kasium) dan tiga orang aparat Desa Malang Sari, Kecamatan Tanjungsari, Lampung Selatan, yakni; Sekdes Malangsari, AD; Kadus 5 Malangsari, SW; dan Pemb PPN Malangsari, MY.

Kapolsek dan rombongan sudah berupaya untuk bernegosiasi dengan massa agar dilepaskan. Namun, massa tetap tak mau melepaskan.

Massa justru tetap melakukan pemukulan dan pelemparan terhadap Sekdes Malangsari, AD dan Ipda S. Sekitar pukul 20.25 WIB, massa semakin banyak. Massa yang bersenjatakan golok, pedang, pentungan semakin bringas dan melakukan pengrusakan, pembakaran mobil dinas Kapolsek.

Kedatangan Kapolsek Tanjung Bintang, Lampung Selatan, Kompol TH Prasetiyo dan rombongan ke rumah Yusuf kemarin malam untuk mengikuti tahlilan dan memberikan santunan. Almarhum Yusuf (28) merupakan korban amuk massa pada Rabu (22/7). Saat itu Yusuf dan Hasan (30) diduga warga sebagai begal. Warga lantas menghakimi keduanya. Alhasil, Yusuf meninggal dunia sementara Hasan kritis.

+

Sumber : Merdeka.com