sejuta jamban

 

 

+
Lazada Indonesia

+
Kundur News

Untuk menciptakan lingkungan bersih dan pemukiman sehat, Koramil 03/Kundur, Kodim 0317/TBK Karimun melaksanakan kegiatan pembangunan program Gerakan Sejuta Jamban selasa (28/7).
Gerakan dilaksanakan di awali dari rumah warga di Kelurahan Tanjungbatu Barat Kecamatan Kundur yang diperuntukan masyarakat yang belum memiliki mandi cuci kakus (MCK), Upaya tersebut sebagai bentuk realisasi program pemerintah yakni gerakan sejuta jamban.

“Pembangunan jamban ini merupakan tindak lanjut program gerakan sejuta jamban yang dicanangkan oleh bapak Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo ,” ungkap Komandan Koramil 03/Kundur Kaptn INF K. Manurung saat dikomfirmasi Rabu (29/7).

Lebih lanjut Kaptn INF K. Manurung mengungkapkan sukses atau tidaknya gerakan sejuta jamban bukan hanya tanggungjawab pemerintah dan TNI semata, melainkan harus pula ada andil dan dukungan penuh dari masyarakat.

“Keberhasilan program ini tentunya harus dilandasi kerjasama maksimal lintas sektoral. Artinya, baik pemerintah, TNI, dan masyarakat, harus memberikan andil,” ungkapnya lagi.
Kaptn INF K. Manurung berharap, karya bhakti TNI yang dilaksanakan oleh anggota Koramil/03 Kundur Kodim 0317/TBK Karimun ini, bisa terus dilakukan terhadap pembangunan bidang lainnya, demi menjamin peningkatan kesejahteraan, dan kesehatan masyarakat, terutama terhadap warga prasejahtera di Kecamatan Kundur.

+
z
Berita dari Kundur
+