Dinsos Karimun Serahkan-Bantuan Non Tunai di Gedung SMPN 1 Kundur
Dinsos Karimun Serahkan-Bantuan Non Tunai di Gedung SMPN 1 Kundur

Kundur News – KARIMUN –  Dinas Sosial (Dinsos) Karimun menyalurkan bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) tahap I, senin (12/6) di Gedung Aula Serba guna SMP N 1 Kundur sebanyak 270 KPM. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karimun  Panji Sasmita.

Namun bantuan yang diserahkan kemarin tersebut berupa non tunai dalam bentuk kartu yang bisa dicairkan di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BNI 46 cabang Tanjungbalai Kundur.

“Pada hari ini, kita salurkan di tiga kecamatan di pulau Kundur yang kami salurkan,” ujar Kepala Dinsos Karimun, Panji Sasmita kepada Kundur News.

Menurut dia, melalui sistem penyaluran nontunai dengan menggunakan KKS, bansos dan subsidi akan langsung disalurkan ke rekening penerima manfaat.

“KKS ini dilengkapi dengan fitur saving account dan e-wallet, yakni satu kartu dapat digunakan untuk berbagai program bansos dan subsidi. Seperti PKH, Bantuan Pangan, LPG, listrik dan sebagainya,” papar Panji.

Panji juga berharap kepada penerima PKH agar dapat memanfaatkan dana yang diberikan sebaik-baik mungkin,  dan Ia juga berharap para penerima bantu juga tetap terus menyekolahkan anak-anaknya.

Menurut salah seorang pendamping PKH Darmawan para penerima ini tetap kami berikan dampingan dalam pengelolaan dana tersebut dan juga kami akan memantau pernerima PKH agar dapat memanfaatkan bantuan dengan baik.*