Disdik Karimun Gelar Workshop Penilaian Dupak dan Karya Ilmiah

Sekretaris Disdik Karimun saat membuka workshop tim penilaian dupak dan karya tulis ilmiah
Sekretaris Disdik Karimun saat membuka Workshop Penilaian Dupak dan Karya Ilmiah

 

 

+

Lazada Indonesia

 
Kundur Karimun Kepri

Kundur News.
KARIMUN – Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim membuka workshop penilaian Dupak dan Karya Ilmiah yang diselenggarakan oleh Bidang SDMP, di gedung pertemuan SMAN 4 Karimun jalan Sei Bati, Kecamatan Tebing Senin (25/5/2015).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini, bertujuan untuk menambah pengetahuan, memberikan tambahan khasanah wawasan, serta mampu memberikan penilaian yang objektif terhadap angka kredit dan karya tulis ilmiah.

Kabid SDMP, Hairul ketika dikonfirmasi usai penutupan kegiatan menyebutkan, workshop diikuti (peserta) terdiri dari guru, kepala sekolah atau pengawas satuan pendidikan dan staf Disdik yang bertugas sebagai tim penilai se-Kabupaten Karimun, yang berjumlah sebanyak 30 orang. Sedangkan narasumber dihadirkan, Drs. Afrizal Tani dan Reisky Bestary, M.Pd dari LMP Provinsi Riau.

“Melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat, antara lain peserta mengetahui dengan jelas mengenai latarbelakang, tujuan, sasaran, materi, strategi, jenis kegiatan dan rambu-rambu penyelenggaraan penilaian dupak serta karya tulis ilmiah,” harapnya singkat, Rabu (27/5/2015).

Sementara itu Sekretaris Disdik Karimun, Bakri Hasyim saat dikonfirmasi menyampaikan, angka kredit adalah satuan nilai dari tiap butir kegiatan dan atau akumulasi yang harus dicapai oleh pegawai, untuk pengangkatan, kenaikan pangkat atau jabatan.

Lebih lanjut Bakri menyebutkan, pengembangan karir dalam jabatan/pangkat, perlu dilakukan penyesuaian penetapan angka kredit, sebagaimana dimaksud pada Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 84/1993, tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya.

Kegiatan ini dianggap perlu karena workshop tim penilai dupak dan karya tulis ilmiah, diharapkan mampu memberikan kesempatan bagi peserta yang mengikutinya, untuk dapat mendalami dan memantapkan penguasaan penilai dupak dan karya tulis.

“Harapan lainnya, workhsop bermanfaat memberikan kontribusi yang positif,” pungkas Bakri.

+
+
nko
+