Home Riau INHIL

DPD PKDP Inhil Bagikan Sembako ke Yayasan Pusaka Pondok Bhakti Lansia

Inhil– Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Keluarga Daerah Piaman (DPD PKDP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), menggelar bhakti sosial dengan menyalurkan bantuan ke Yayasan Pusaka Pondok Bhakti Lansia, di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Jalan SKB Tembilahan, Selasa (15/3/22).

Ketua DPD PKDP Kabupaten Inhil Drs.Syamsir.M.Si mengatakan bahwa menjelang pengukuhan Pengukuhan DPD PKDP Kabupaten Inhil periode 2022/2026 pihaknya melaksanakan beberapa kegiatan.

“Kami melakukan beberapa kegiatan, diantarnya hari ini melakukan bakti sosial dan bersilaturahim dengan pengurus Yayasan panti lansia bakti di Jalan SKB menyalurkan sembako,” ujarnya.

BACA :  Menjelang Lebaran, Kodim 0314/Inhil Bersama Tokoh Masyarakat Sungai Piring Berikan Sembako Kepada Pondok Bhakti Lansia

Selain itu, kata Drs.Syamsir.M.Si pihaknya juga pada hari Sabtu 19 Maret 2022 pukul 09.00 pagi akan mengadakan pawai budaya, dengan mengarak tabuik (tradisi dan budaya Piaman) dari parit 10 menuju gedung Engku Kelana, yang diiringi oleh gendang tasa.

“Kemudian pukul 14.30 WIB direncanakan peletakan batu pertana oleh Bupati Inhil, rencana pembangunan Gedung serbaguna dan surau yakni sarana ibadah, dan pendidikan di parit 16 Jalan simpang beringin,” tukasnya.

Lebih lanjut, Drs.Syamsir.M.Si menyebutkan bahwa malamnya DPD PKDP Kabupaten Inhil periode 2021/2026 akan dikukuhkan oleh ketua DPW PKDP Propinsi Riau. Dan juga akan di hadiri oleh 3 kepala Daerah yakni Bupati Padang Pariaman, Wali kota Pariaman, dan Bupati Indragiri Hilir.

BACA :  Himpunan Mahasiswa Islam Salurkan Bantuan Ke Yayasan Pondok Bhakti Lansia

“Kami berharap semoga dalam rangkaian acara yang akan kami laksanakan nanti tidak mengalami kendala, lancar seperti yang kami harapkan,” ujarnya.

Sementara itu, secara terpisah Ketua Yayasan Pusaka Pondok Bhakti Lansia Yuliana Daud mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan. Ia berharap semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat untuk para lansia.

BACA :  Ketua Yayasan Pusaka Pondok Bhakti Lansia Bersilaturahmi Dengan Kepala PLN ULP Tembilahan

“Alhamdulillah, terimakasih banyak atas bantuan sembako yang bapak dan rombongan berikan kepada kami, semoga ini menjadi amal ibadah untuk keluarga besar DPD PKDP Kabupaten Inhil,” pungkas Yuliana Daud yang akrab disapa Mak Yuli ini.

Terakhir Mak Yuli mendoakan semoga dengan kedepannya DPD PKDP Kabupaten Inhil menjadi lebih baik dan terus bisa membantu banyak masyarakat yang membutuhkan.

“Kita sama-sama mendo’akan mudah-mudahan acara pengukuhan keluarga besar DPD PKDP Inhil lancar tanpa ada kendala dan terus membantu masyarakat khususnya kabupaten Inhil yang membutuhkan uluran tangan,” pungkasnya.*

==========================