Keritang — Di hari penutupan Sasaran non fisik program TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke- 116 kodim/Inhil mengadakan kegiatan Bhakti sosial Sunatan massal 100 anak masyarakat di dasa pengalihan, kecamatan Keritang, kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (8/6/2023).

 

Kegiatan juga dihadiri langsung oleh Dandrem 031/Wira Bima,Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan, Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti, Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid, Kapolres Inhil AKBP Norhayat. Serta tamu undangan lainnya.

 

Selaku koordinator Pelaksana sunatan massal yayasan Rano Kirman Center dr Rano Kirman mengatakan bahwa kegiatan Bhakti sosial Sunatan massal dirinya selalu siap mendukung program kemanusiaan.

“Alhamdulillah yayasan Rano Kirman Center sudah berapa kali berkerjasama dengan Kodim 0314/Inhil melaksanakan kegiatan sunatan massal, kemaren TMMD di Kecamatan Pelangiran kita juga berkerjasama dengan Kodim,” ungkap dr muda tersebut.

 

Dirinya sendiri sebagai putra asli kabupaten Indragiri Hilir merasa bangga bisa membantu masyarakat, bukan halnya di acara TMMD maupun ditempat instansi pemerintah maupun swasta saja, bahkan setiap hari di tempat praktek nya menerima Sunatan massal secara gratis.

 

“Kita (Yayasan Rano Kirman Center) konsisten akan terus melakukan kegiatan Bhakti sosial,” ujarnya.

 

Soal ditanya awak media mengenai pencalonan anggota DPRD kabupaten Indragiri Hilir Dapil I (satu) dari partai PPP dr Rano mengatakan untuk kegiatan sunatan bukan hanya di Dapil I saja.1

“Kalau untuk meraih suara, tentunya kita cari warga yang berdomisili di Tembilahan, maupun Tembilahan Hulu, namun untuk masyarakat luar kota Tembilahan Kita lakukan juga Sunatan, jadi kita tidak perbedaan, insyaallah diri saya untuk masyarakat Inhil, dan hari ini juga kita datang ke lokasi TMMD di Desa Pengalihan kecamatan Keritang untuk melaksanakan kegiatan, dan itu kan tidak ada wilayah Dapil di tempat saya,” jelasnya.

 

Dia juga menjelaskan kepada orang tua anak-anak yang di sunat, agar mengetahui kondisi setelah di sunat.

 

“Jadi apabila ada kondisi seperti nanah itu, jangan kuatir itu cairan plasma dan intinya terus berkoordinasi kepada tim kita melalui grup WhatsApp untuk mengetahui perkembangannya,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, dr Rano Kirman Center juga memberikan sebuah bingkisan dari H Ikbal Sayuti kepada sejumlah anak-anak yang dilakukan Sunatan massal.

 

“Mudah-mudahan cepat sembuh, dan bisa kembali beraktivitas seperti biasa, dan terpenting Rajin belajar, dan menjadi kebanggaan kedua orang tuanya,” pungkasnya.