Home Riau INHIL Upaya Mencegah Terjadinya Karhutla di Wilayah Binaan, Serda Oki Sandra Gencarkan Patroli dan Sosialisasi 

Upaya Mencegah Terjadinya Karhutla di Wilayah Binaan, Serda Oki Sandra Gencarkan Patroli dan Sosialisasi 

0
Upaya Mencegah Terjadinya Karhutla di Wilayah Binaan, Serda Oki Sandra Gencarkan Patroli dan Sosialisasi 

Enok  — Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 02/Tanah Merah (TM) Kodim 0314/Inhil melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

 

Seperti yang dilakukan Oleh Serda Oki Sandra, Koramil 02/TM melaksanakan patroli Karhutla di desa Sungai Rukam, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, pada Kamis (8/6/2023) pagi.

 

Saat dihubungi melalui pesan singkat (WhatsApp-red) Serda Oki Sandra menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah desa Sungai Rukam adalah tempat yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan. Melaksanakan pantauan di titik koordinat:-0.°30’11” S 103°4’20” E.

 

Tidak ingin hal itu terjadi lanjutnya maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat. “Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar,” ungkapnya.

 

Dia juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan.

 

Dia menambahkan patroli Karhutla rutin dilaksanakan untuk memantau bila ada titik api agar lebih dini terdeteksi, guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.