Home Riau INHIL Dukung Tugas Kodim 0314/Inhil, Bupati HM Wardan Serahkan 2 Mobil Serta Kukuhkan Perbakad 

Dukung Tugas Kodim 0314/Inhil, Bupati HM Wardan Serahkan 2 Mobil Serta Kukuhkan Perbakad 

0
Dukung Tugas Kodim 0314/Inhil, Bupati HM Wardan Serahkan 2 Mobil Serta Kukuhkan Perbakad 

Tembilahan — Bupati Indragiri Hilir Drs H Muhammad Wardan MP, Mengukuhkan dan Pelantikan Ketua dan anggota serta pengurus persatuan menembak angkatan darat (perbakad) wirabima Inhil Shooting club Kodim 0314/Inhil dan Indragilir Hilir shooting club, bertempat di Makodim 0314/Inhil, Kamis, (02/02/2023) siang.

 

Kegiatan tersebut juga sejalan dengan dukungan pemerintah daerah kabupaten Indragiri Hilir kepada Kodim Inhil untuk memberikan mobil truk Dalmas dan mobil patroli Kodim 0314/Inhil secara langsung di serahkan bupati Inhil Drs HM Wardan secara langsung kepada Dandim 0314/Inhil Letkol Arh Nahruddin Roshid.S.E, M.Tr(Han).

Dalam sambutannya ketua Wirabima Inhil Shooting Club Perbakad Kodim Dandim 0314/Inhil Letkol Arh Nahruddin Roshid S.E, M.Tr(Han), mengatakan bahwa ucapan terimakasih kepada bupati Inhil HM Wardan yang sudah menyempatkan diri Mengukuhkan dan Pelantikan Ketua dan anggota serta pengurus persatuan menembak angkatan darat (perbakad) wirabima Inhil Shooting club Kodim 0314/Inhil dan Indragilir Hilir shooting club.

 

“Terimakasih atas dukungan bupati Inhil Drs HM Wardan, semoga sukses selalu buat bapak bupati dan tentunya harapan Kedepannya Inhil semakin sukses dan semakin jaya,” ucap Dandim.

 

Salah satu tujuan dibentuknya Wirabima Inhil Shooting Club Perbakad Kodim 0314/Inhil dan Indragiri Hilir Shooting Club ini adalah sebagai wadah para generasi muda khususnya yang hobi menembak. Dengan latihan yang rajin dan tekun, diharapkan lahir penembak yang handal dari Tembilahan dan dapat mengharumkan nama Kab Inhil di tingkat nasional maupun internasional,” ujar komandan Kodim tersebut.

Dandim juga sampaikan bahwa, sarana lapangan tembak Kodim 0314/Inhil, merupakan potensi yang dimanfaatkan menggapai untuk prestasi, harus dapat dalam kondisi Namun Lapangan Tembak Kodim 0314/Inhil masih banyak membutuhkan perawatan serta perehaban di karenakan sering terendam banjir saat air pasang.

 

Club menembak Wirabima Inhil Shooting Club Perbakad Kodim 0314/Inhil ini, meskipun berbasis di Kodim 0314/Inhil, namun terbuka untuk semua kalangan, seperti Indragiri Hilir Shooting Club yang sering berlatih di Makodim 0314/Inhil sehingga diharapkan menjadi sarana komunikasi yang efektif bagi seluruh elemen masyarakat.

 

Dan tidak lupa Dandim juga mengungkapkan ribuan terimakasih kepada pemerintah daerah Bapak Bupati Kab. Inhil H.M Wardan, telah memberikan dukungan kepada kodim 0314/Inhil berupa transportasi Mobil Truk Dalmas dan Mobil Patroli.

“Semoga kita selalu dapat bekerja sama dalam pelaksanaan tugas, Semoga kendaraan yang di berikan bermanfaat bagi kodim 0314/Inhil serta bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir,” terang Dandim.

 

Sementara itu Bupati Inhil Drs HM Wardan dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten yang lagi Hilir mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Ketua dan anggota serta pengurus persatuan menembak angkatan darat (perbakad) wirabima Inhil Shooting club Kodim 0314/Inhil dan Indragilir Hilir shooting club.

 

Semoga ke depan Perbakad wira Bima kodim 0314/Inhil menembak ini semakin eksis dan maju dan berprestasi di Kabupaten Indragiri Hilir.

 

“Tentunya saya mengharapkan juga melalui KONI kabupaten dan Hilir tentunya ini dapat dilakukan pembinaan, bahwasanya peminat dari ataupun yang hobi untuk menembak ini sebenarnya sangat banyak sekali tinggal di mana menyalurkan tempat,” ujar Bupati Dua periode tersebut.

“Alhamdulillah sekarang sudah tersedia yang ada ini persatuan menembak angkatan darat dan yang ketuanya langsung Pak Dandim dan alhamdulillah tadi kita saksikan pengukuhan pengurusnya nah kita harapkan mudah-mudahan tempat ini betul-betul dapat mengembangkan dan meningkatkan aktivitas para pencinta menembak,” sambung bupati.

 

Bupati Inhil HM Wardan juga sangat mengharap dengan adanya perbakad nanti ada perwakilan dari Kabupaten Indragiri Hilir penembak ulung penembak yang berprestasi yang bisa mengharumkan nama Inhil dan propinsi Riau di tingkat nasional maupun internasional.

 

“Saya yakin dan percaya, dengan dibina oleh Perbakad, anak-anak muda yang hobi menembak bisa berprestasi, tidak ada yang mustahil, kalau kita betul-betul totalitas,” pungkasnya.

 

Bupati juga menyampaikan bantuan pemerintah daerah kabupaten Indragiri Hilir dengan memberikan mobil truk Dalmas dan mobil patroli kepada Kodim 0314/Inhil, yang tentunya ini merupakan bentuk dukungan pemerintah kepada Kodim yang telah banyak berkontribusi dalam ketertiban dan keamanan di Kabupaten Indragiri Hilir.

 

“Tentunya merupakan wujud kerjasama antara pemerintah Kabupaten dan Hilir dengan Kodim dan sedikit juga termasuk dengan yang lainnya Insyaallah sesuai dengan kemampuan Pemda senantiasa berupaya Untuk mensupport agar pelaksanaan kegiatan pembangunan dapat berjalan secara baik. Kemudian kondisi keamanan ketertiban juga ini dapat terjaga secara baik dan itu itu semuanya wujud Terima kasih dari pemerintah atas dukungan yang telah diberikan dalam rangka menciptakan kondisi Kabupaten nilai Hilir yang senantiasa dalam keadaan aman tertib dan damai,” jelas Bupati.

Maka untuk itulah bupati pikir hal yang wajar pemerintah dengan kemampuannya memberikan support dan dukungan terhadap apa yang sudah kodim 0314/Inhil dalam mendukung program pemerintah.

 

“Tentunya harapan saya mobil yang sudah diberikan agar dimanfaatkan secara ya maksimal dapat memberikan dukungan terhadap kelancaran pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0314/Inhil,” tutup Bupati.

 

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Inhil Drs HM Wardan M.P, Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid S.E, M.Tr(Han).,Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK., Kejari Tembilahan, Rini Tri Ningsih S.H., M.H, Ketua PA Tembilahan Amiramza S.Ag., M.H, Ketua PN Tembilahan Aurora Quintina S.H., M.H,Para OPD dilingkungan Pemkab Inhil, Pa Staf Kodim 0314/Inhil dan anggota serta Pengurus PERBAKAD Kodim 0314/Inhil serta tamu undangan lainnya.