Home Riau INHIL Buka Entry Meeting BPK RI Perwakilan Provinsi Riau, Bupati H.M Wardah Berharap Kabupaten Inhil Kembali Meraih Predikat Opini WTP

Buka Entry Meeting BPK RI Perwakilan Provinsi Riau, Bupati H.M Wardah Berharap Kabupaten Inhil Kembali Meraih Predikat Opini WTP

0
Buka Entry Meeting BPK RI Perwakilan Provinsi Riau, Bupati H.M Wardah Berharap Kabupaten Inhil Kembali Meraih Predikat Opini WTP

Tembilahan,- Bupati Indragiri Hilir Drs. H.M Wardan membuka Kegiatan Entry Meeting Pemerintah Kabupaten Inhil bersama BPK RI Perwakilan Provinsi Riau untuk Pemeriksaan Interim Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022 di Ruang Rapat lantai 5 Kantor Bupati Inhil Kamis, (02/02/2023).

Entry Meeting ini merupakan pertemuan pertama yang dilaksanakan dalam rangka pemeriksaan LKPD di Kabupaten Inhil dan bertujuan untuk memperkenalkan Tim dari BPK RI Perwakilan Provinsi Riau kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah, yang akan masuk ke OPD dalam rangka permintaan bahan untuk penyusunan pemeriksaan LKPD Tahun Anggaran 2022.

 

Bupati H.M Wardan dalam kesempatan tersebut menyambut baik kehadiran Tim dari BPK RI Perwakilan Provinsi Riau yang di ketuai oleh Ricardo Marisi Hutabarat, dalam Kegiatan Entry Meeting tersebut serta menyampaikan terima kasih dan berharap proses pemeriksaan berjalan dengan lancar.

“Harapan kami selaku Pimpinan Daerah, jika ada kendala dalam kegiatan pemeriksaan nanti, silahkan langsung berkoordinasi dengan LO penghubung Tim LKPD yang sudah ditugaskan. Semoga di tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya dan kegiatan berjalan dengan lancar hingga akhir, terlebih Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir telah menorehkan prestasi sebagai peraih Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 6 tahun berturut-turut” kata Bupati H.M Wardan dalam sambutannya.

 

Sementara itu, Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Riau Ricardo Marisi Hutabarat, selaku Ketua Tim LKPD Provinsi Riau menyampaikan, Pemeriksaan Interim Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022 di Kabupaten Inhil akan dilaksanakan selama 24 hari dimulai dari hari ini.

Dalam pelaksanaan pemeriksaan LKPD ini kami harapkan koordinasi antara OPD dan Tim BPK terjalin dengan baik. Pesan dari pimpinan, untuk menghimbau kepada rekan-rekan di Kabupaten Inhil terkait dengan penyelesaian data tindak lanjut yang sangat penting.

 

Kegiatan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, Para Asisten Setdakab Inhil, Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil serta Camat Se- Kabupaten Inhil.

 

Sumber Prokopim Setda Inhil