Home Kepri Anambas Festival Padang Melang di Kepulauan Anambas

Festival Padang Melang di Kepulauan Anambas

0
Festival Padang Melang di Kepulauan Anambas

Kundur News – ANAMBAS – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas gelar Festival Padang Melang (FPM) yang diselenggarakan di pantai padang melang Desa Batu Berapit Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas.

Acara diselenggarakan mulai dari tanggal 11-13 Mei 2017, Acara dibuka langsung oleh Bupati Kepulauan Anambas, event ini juga diisi dengan beberapa kegiatan berupa permainan rakyat dan yang paling diprioritas adalah melakukan pelepasan ribuan anak penyu.

Pelepasan anak penyu (tukik) dilakukan oleh Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) yang disaksikan oleh tim penilai dari rekor MURI. Setelah dlakukan seleksi dan dinilai akhirnya tim MURI memberikan predikat penghargaan dengan meraih Rekor MURI Dunia, artinya bukan meraih rekor MURI secara nasional lagi.

Diacara FPM tersebut sejumlah pengunjung baik dari pihak Pemda, Provinsi Kepri hingga Kementerian serta wisatawan asing juga ikut memeriahkan acara itu.

“Alhamdulilah acara sudah digelar dan sukses, berjalan dengan lancar. Kita targetkan ketika pelepasan anak penyu hanya ingin meraih rekor MURI tingkat nasional, namun tim penilai berikan kita rekor MURI bertaraf Dunia. Adapun junlah tukik yang dilepaskan berjumlah 4109 ekor,” kata Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris.*

Foto-foto Festival Padang Melang di Kepulauan Anambas