Festival-Pulau-Senua,-Dongkrak-Industri-Pariwisata-Natuna-(2)

Natuna – Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, buka secara resmi festival Pulau Senua, disertai dengan penyerahan dayung, bola voli pantai, kepada para peserta lomba, serta dengan melakukan pelepasan anak penyu (tukik) di pantai Senua (Senoa Island), Ahad, (24/06/18).

Dalam sambutan Bupati Hamid Rizal mengatakan, festival pulau Senua merupakan salahsatu ajang promosi pariwisata Kabupaten Natuna. Keindahan alam yang dimiliki Pulau itu merupakan salah satu destinasi yang patut dikunjungi bagi para wisatawan.

“Kami mengapresiasi terlaksananya Festival Pulau Senua, sehingga hal ini dapat merangsang kunjungan wisatawan ke Natuna khususnya di Pulau Senoa,” kata Hamid Rizal.

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, saat pelepasan anak penyu (tukik) di pantai Senua (Senoa Island), Ahad, (24/06/18).
Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, saat pelepasan anak penyu (tukik) di pantai Senua (Senoa Island), Ahad, (24/06/18).

Festival-Pulau-Senua,-Dongkrak-Industri-Pariwisata-Natuna

Even yang diperlombakan pada festival Pulau Senua terdiri dari lomba kolek, lomba renang, lomba voli pantai, lomba cerita rakyat, lomba panjat pinang, lomba lari goni, lomba kuliner, serta lomba bersih-bersih pulau Senua.

Pulau Senua (Senoa Island) di Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau, secara geografis merupakan salah satu pulau terdepan Indonesia yang berada di laut Cina Selatan, berbatasan langsung dengan negara Malaysia Timur (Borneo) dan Vietnam. Obyek wisata bahari pulau Senoa, menyajikan snorkeling, diving, dan lainnya. Disamping itu juga Senoa Island merupakan lokasi penangkaran penyu.*