FKPK Kecamatan Kundur Gelar Rapat Koordinasi Dalam Rangka Peringatan Hari Besar Keagamaan

Kundur News – Tanjungbatu – Rapat koordinasi yang diselenggarakan di Gedung Balai Sri Gading Tanjungbatu Kecamatan Kundur bentuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan  menjelang hari natal dan tahun baru serta Perayaan Selamatan Kampung (Siakang / Budha).

Hadir pada acara yang digelar di aula kantor Camat Kundur  SAIPOL, S Sos, Kapolsek Kundur Kompol WISNU EDHI SADONO, SH,  Danramil 03 Kundur diwakili PELDA YUHERFENDI, Kacabjari Tg.Batu Kundur diwakili Jaksa WAHYUDI, SH, Ketua FKUB Kec. Kundur dr.ZULFAN EFENDI, Pengurus FKUB Kec. Kundur, Ketua MUI Kec. Kundur H.MUNZIR USMAN, Ketua BKAG Kec. Kundur  Pdt. A.SIAHAAN, Ketua Vihara Dharma Shanti Kundur Sdr.LISWIMING, Ketua Makin Kundur Sdr.ROBERT, dan Tokoh masing- masing Agama Se Kec. Kundur.

Untuk itu diharapkan agar semua pihak saling bersinergi, sehingga suasana maupun keadaan Kecamatan Kundur yang sekarang ini cukup aman dan kondusif dapat menjadi lebih baik lagi.

 Demikian disampaikan Camat Kundur Saipol saat membuka kegiatan Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (FKPF) di Gedung Balai Sri Gading Tanjungbatu kecamatan Kundur . Senin, (18/12).

Dipaparkan Camat Saipol, perlu dilakukan koordinasi dan kerja sama secara optimal dengan unsur pimpinan Kecamatan , aparat terkait, tokoh adat, tokoh agama dengan memberdayakan forum yang ada di wilayah masing-masing untuk antisipasi jelang, pada saat dan setelah natal dan tahun baru serta Perayaan Selamatan Kampung (Siakang / Budha)mencakup .

Lebih lanjut dikatakan Camat Kundur Saipol, agenda pembahasan lain bagi jajaran FKPK adalah mengantisipasi sejak dini gangguan maupun masalah pengamanan dalam menyambut natal dan tahun baru serta Perayaan Selamatan Kampung (Siakang / Budha)  mencakup beberapa hal diantaranya pengamanan pelaksanaan malam pergantian tahun guna mencegah terjadinya penumpukan massa dan dengan aman, lancar dan tertib dengan melibatkan forum masyarakat dan kelompok masyarakat sebagai pelaksana di lapangan.

“Kita berharap kepolisian, TNI dan lain bisa bersama untuk menciptakan stabilitas keamanan saat Natal dan Tahun Baru nanti serta Perayaan Selamatan Kampung (Siakang / Budha), “ucap Saipol.

Oleh sebab itu, orang nomor satu di Kecamatan Kundur ini mengajak seluruh steakholder untuk sama – sama menciptkan situasi keamanan yang kondusif.

“Mari sama – sama kita ciptakan situasi keamanan yang kondusif terlebih dalam menyambut perayaan natal dan tahun baru ini serta Perayaan Selamatan Kampung (Siakang / Budha),” seru Camat Kundur Saipol.

Selain itu, dikatakannya, hal tersebut dapat diwujudkan jika semua pihak mau bekerjasama dalam menciptakan serta menjaga kondusifitas keamanan di wilayah Kundur . “Semua pihak baik OKP, tokoh agama dan warga masayarakat lainnya harus bersama – sama menjaga keamanan sehingga perayaan natal dan tahun baru serta Perayaan Selamatan Kampung (Siakang / Budha) bisa berjalan aman dan damai,” katanya.*