Home Nusantara Peristiwa

Foto-foto Langka Kapal Titanic Dipamerkan

Bangkai kapal TitanicTepatnya 102 tahun yang lalu, pada tanggal 15 April 1912, kapal penumpang terbesar di dunia, RMS Titanic tenggelam di Samudera Atlantik Utara, setelah sebelumnya menabrak gunung es pada pelayaran perdananya.

Sekitar 1.514 nyawa melayang, karena kurangnya kapal penyelamat atau sekoci, yang berada di samping kapal. Dan kejadian ini menjadi bencana maritim paling besar sepanjang sejarah manusia.

Kapal Titanic saat memulai perjalanannya.

Korban Titanic bukan hanya kaum miskin, yang tetapi banyak juga bangsawan dan orang-orang kaya dunia yang saat itu ingin mencoba berlayar dengan kapal super megah.

Tidak banyak orang yang bisa mengabadikan kapal Titanic saat itu, apalagi kamera masih menjadi barang mewah, yang hanya bisa dibeli oleh orang-orang kaya saja.

Kapal Titanic saat dibuat di galangan kapal.

Namun bagi Anda yang ingin melihat foto-foto Titanic sebelum dan saat pengerjaannya, ada sebuah pameran di Irlandia Utara yang masih berlangsung memperlihatkan foto-foto Titanic. Tidak banyak foto yang dipajang, hanya sekitar 13 foto saja.

Di dalam foto tersebut ada keceriaan, di mana sesaat Titanic mulai berlayar. Foto tentang Titanic, kapal penumpang terbasar pada saat itu memang selalu menarik minat banyak orang.

Sumber : http://www.bakul.my.id/2014/11/foto-foto-langka-kapal-titanic.html

==========================