Home Kepri Anambas (FOTO) Musrenbang RKPD Tahun 2022 Kabupaten Kepulauan Anambas yang Dibuka Gubernur Kepri

(FOTO) Musrenbang RKPD Tahun 2022 Kabupaten Kepulauan Anambas yang Dibuka Gubernur Kepri

0
(FOTO) Musrenbang RKPD Tahun 2022 Kabupaten Kepulauan Anambas yang Dibuka Gubernur Kepri

Anambas – Pembukaan Musrenbang RKPD Tahun 2022 Kabupaten Kepulauan Anambas tampil dengan konsep semi formal yang diselenggarakan di ruang rapat utama Prof. Dr. Muhamad Zen lantai III Kantor Bupati Pasir Peti (Minggu, 04 April 2021) dengan tema “Penguatan Sistem Kesehatan, Pemulihan Ekonomi, Pembangunan SDM dan Birokrasi Yang Efektif, Serta Konektivitas Wilayah.”

Kepala Bappeda mengatakan “sebelumnya sudah dilaksanakan Pra Musrenbang, maka dari itu pada acara Pembukaan Musrenbang RKPD Tahun 2022 hanya acara sederhana dengan konsep semi formal, jelas Adies Saputra.”

Rangkaian acara pada pembukaan Musrenbang RKPD Tahun 2022 Kabupaten Kepulauan Anambas diantaranya : Makan malam bersama, Sambutan dari Bupati Kepulauan Anambas, Pengarahan dari Gubernur Kepulauan Riau, Pemutaran Video Harapan Pembangunan Anambas, Penyerahan Kenang-kenangan untuk Gubernur Kepulauan Riau yaitu sebuah buku yang ditulis langsung oleh para ASN Kepulauan Anambas dengan judul “Menggagas Anambas”, tutup Adies.”

Bupati Kepulauan Anambas dalam pidatonya menyampaikan Musrenbang RKPD Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2022 dasar pelaksanaannya adalah Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 Tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Selain itu, Abdul Haris juga menyampaikan laporan kegiatan kepada Gubernur Kepulauan Riau bahwasannya pada tanggal  30 Maret – 31 Maret 2021 telah diselenggarakan Pra Musrenbang RKPD dan diskusi sidang kelompok, jelas Abdul Haris.

Bupati Kepulauan Anambas juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Kepulauan Riau yang didampingi beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan seluruh pimpinan stakeholder yang telah berkesempatan hadir pada Pembukaan Musrenbang RKPD tahun 2022 di Kabupaten Kepulauan Anambas “Semoga membawa suatu berkah yang diharapkan oleh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, yang mana hal ini menjadi suatu harapan baru bagi kami untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Anambas, ungkap Abdul Haris.”

Selanjutnya, Gubernur Kepulauan Riau dalam pidatonya menyampaikan 2 (dua) hal yaitu :

1. Konstruksi berfikir kita berkaitan dengan pelaksanaan musrenbang kita kaitkan dengan beberapa referensi indikator makro baik makro ekonomi maupun makro sosial di Kabupaten Kepulauan Anambas.

  1. Merespon apa yang disampaikan Bupati Kepulauan Anambas dan juga menyampaikan beberapa informasi berkaitan dengan kegiatan teman-teman dari Balai dan Para Satker yang hadir.

Ansar Ahmad juga menyampaikan  bahwa program-program padat karya tunai seperti yang dilakukan oleh teman- teman Satker harus kita perbanyak nantinya di daerah Provinsi dan Kabupaten agar setiap hari masyarakat mendapatkan hasil kerjanya sehingga daya belinya meningkat. Selain itu program-program sosial safety net, bantuan-bantuan langsung tunai yang masih memungkinkan diberikan kepada masyarakat itu akan mendorong daya beli masyarakat karena konsumsi masyarakat meningkat, Jelas Ansar.

Pada kesempatan ini juga Gubernur Kepulauan Riau menyampaikan “jadikanlah Musrenbang ini sebagai ajang kita untuk berdiskusi dengan sungguh-sungguh agar dapat menjawab banyak persoalan, terutama persoalan Covid – 19 harus tetap kita tangani, harus kita kontrol dan jangan lengah, yang kedua pemulihan ekonomi menjadi prioritas kita maka pemulihan ekonomi liat dari sektor-sektor dan aspek dari sisi pertumbuhan ekonomi tiap hasilnya tentu apabila terkoreksi baik berarti kita sukses dalam meningkatkan ekonomi.*