TANJUNGBATU – PT Timah Tbk membantu merenovasi surau Nurul Ihksan Lapangan bola Kecamatan Kundur Barat. Dengan adanya renovasi ini membuat jemaah Kelurahan Sawang kota dapat beribadah dengan nyaman saat melaksanakan ibadah di Musala atau Surau.

Ketua Pengurus Surau Nurul Ihksan, Bahtiar menyampaikan apresiasinya kepada PT Timah yang telah membantu merenovasi surau ini. Menurutnya, sebelumnya keadaan surau cukup memprihatinkan pasalanya atap yang sudah rusak, dimana pada saat musim hujan bocor.

BACA :  Dua Tahun Berturut-Turut PT Timah Tbk Raih Proper Hijau 2020

Selain itu, kondisi surau yang merupakan bangunan lama, sehingga dindingnya lebih ditinggikan. Hal ini membuat Jemaah lebih nyaman dan tidak khawatir saat melaksanakan salat jamaah.

“Alhamdulillah sekarang jamaah dapat beribadah di surau dengan nyaman karena sudah direnovasi bantuan PT Timah. Terlebih tidak lama lagi menyambut Ramadhan sehingga kegiatan dapat dilaksanakan di surau dengan aman dan nyaman,” terang Bahtiar.

BACA :  Ikatan Karyawan Timah Kundur (IKT) Optimis PT Timah Tbk Bangkit di Tahun 2021

Lebih lanjut, dikatakan untuk melengkapi sarana dan prasaran saat ini sedang memperbaiki tempat wudhu. Selain itu, pihaknya sedang bergotong royong untuk membersihkan lingkungan surau agar saat Ramadan nanti terlihat lebih bersih.

Salah satu warga, Atan (38) mengaku senang surau dekat tempat tinggalnya sekarang sudah bagus.

“Sebelumnya kondisi bangunan surau sudah banyak yang rusak, atap, dinding juga sudah rusak karena bangunan lama. Sekarang surau sudah bagus sehingga saat beribadah kita merasa senang. Terimakasih PT Timah atas bantuan renovasi surau Nurul Ihksan,” ujarnya.(*)