Enok  – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil Serda Marhalim Pasaribu melaksanakan kegiatan patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Wilayah Pusaran 8, kelurahan Pusaran, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Ahad (6/11/2022) pukul 09:25 wib.

 

 

Patroli yang dilakukan oleh Babinsa bersama dengan 2 masyarakat peduli api (MPA) bertujuan untuk mencegah terjadinya karhutla di wilayah Kecamatan Enok, khususnya wilayah Wilayah Pusaran 8, kelurahan Pusaran.

 

 

“Kita ingin memastikan wilayah kita bebas dari pembakaran hutan dan lahan, menyasar perkebunan masyarkat,” ungkap Serda Marhalim Pasaribu

 

 

Selain melaksanakan patroli, Babinsa juga berupaya untuk mencegah terjadinya Karhutla, yaitu dengan sosialisasi langsung kepada masyarakat. Sosialiasi dapat dilakukan dalam setiap kesempatan.

 

 

“Sejak lama kita sudah melakukan pencegahan agar tidak terjadi pembakaran hutan dan lahan. Setiap kesempatan kita lakukan sosialisasi kepada warga,” tutup Babinsa.