Home Riau INHIL Antisipasi Karhutla, Koptu Al Alim Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Desa Hibrida Mulya 

Antisipasi Karhutla, Koptu Al Alim Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Desa Hibrida Mulya 

0
Antisipasi Karhutla, Koptu Al Alim Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Desa Hibrida Mulya 

Teluk Belengkong – Kopral Satu (Koptu) Al Alim Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil, melakukan patroli kebakaran hutan dan lahan (karhutla) bertempat di desa Hibrida Mulya, Kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, Ahad (6/11/2022) pagi.

 

 

Koptu Al Alim saat dikonfirmasi awak media mengatakan pada hari ini melaksanakan Patroli Karhutla bersama warga binaan, untuk antisipasi terhadap kebakaran lahan-lahan pertanian masyarakat di wilayahnya.

 

 

Selain itu juga Koptu Al Alim memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar. “Ya saya memberikan pemahaman kepada masyarakat saat membuka lahan agar tidak dengan cara dibakar, karena itu bisa merusak lingkungan dan juga melanggar hukum,” ujarnya.

 

 

Lebih lanjut dikatakan Babinsa Koramil 06/Kateman Koptu Al Alim mengajak warga untuk menjaga lahan dari kebakaran apabila membakar pastikan padam apabila meninggalkan kebun agar tidak terjadi kebakaran yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain.

 

 

“Ya terkadang kita yang abai, api belum padam saat membersihkan lahan, namun sudah pulang, di situ lah yang sering terjadi kebakaran lahan, dari pada itu dalam kegiatan patroli dan sosialisasi ini, saya berharap kepada masyarakat pastikan dulu sebelum pulang ke rumah, api sudah padam,” imbuhnya

 

 

 

Terakhir Koptu Al Alim mengatakan. Semoga tidak ada ditemukan kebakaran hutan dan lahan di desa Hibrida Mulya Kecamatan Teluk Belengkong.

 

 

“Kalau terjadi kita juga yang repot dan harus berjibaku memendam api lebih baik kita lakukan himbauan dini kepada masyarakat sehingga masyarakat paham dan tidak membakar lahan-lahan yang ingin dibuka dengan cara dibakar,” tutupnya.