Home SUMUT Asahan Giat Kamtibmas, Senkom Asahan Siap Amankan Pengajian Generasi Muda LDII

Giat Kamtibmas, Senkom Asahan Siap Amankan Pengajian Generasi Muda LDII

0
Giat Kamtibmas, Senkom Asahan Siap Amankan Pengajian Generasi Muda LDII

ASAHAN – Bentuk Kepedulian Senkom, Sentra Komunikasi Mitra Polri Ketua pengurus kabupaten (Pengkab) Jumadi Abdul Aziz bersama jajaran anggota personilnya membantu pengamanan pengajian generasi muda lembaga dakwah islam indonesia (LDII) Kabupaten asahan di Aula 1 LDII Kabupaten Asahan Desa Bunut Seberang kecamatan Pulo Bandring Sumut, Minggu, 26/02/23.

Ketua Pengkab Senkom mitra polri kabupaten Asahan Jumadi Abdul Aziz saat di konfirmasi mengatakan dari awak media Kundur.News, Senkom dengan LDII adalah mempunyai MoU atau kerja sama,

Selain itu bahwa Senkom dan LDII memiliki visi dan misi yang berbeda, senkom merupakan organisasi yang independen, bukan hanya LDII, organisasi mana saja yang ingin bekerja sama tentunya akan dipersilahkan, bukan hanya bermitra dengan Polri, di beberapa daerah di indonesia Senkom sudah bermitra dengan TNI, BNPB, BASARNAS,BNN dan masih banyak lagi karena untuk saat ini senkom sudah tersebar di 34 Provinsi 485 kab/kota di seluruh indonseia dan sudah merekrut anggota sebanyak 1,7 juta personel., ujar, Jumadi.

Lanjut Jumadi mengatakan, pihaknya sering mendapatkan pelatihan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dari TNI-POLRI dan bergabung dalam berbagai pengamanan tempat ibadah dan pengamanan mudik lebaran. Hal itu mendorong Senkom Mitra Polri untuk menjalin kerja sama dengan LDII terkait Kamtibmas.

“Untuk Kamtibmas sendiri, kami saling bekerja sama dengan baik dengan LDII Kita mempersiapkan keamanan di majelis-majelis taklim LDII. Kita berusaha memberikan rasa aman nyaman dan tenang dalam beribadah,” ujarnya.

Ia menambahkan, Senkom Mitra Polri di setiap jajaran berkomitmen bekerja dengan LDII dan stakeholder lainnya, dalam semua bidang terutama masalah kemanusiaan.(Bagus NY)