Home Riau INHIL Resmikan Lumbung Pangan Gapoktan Lemang Jaya, Bupati HM Wardan Harapkan Peningkatan Prekonomian Masyarakat Semakin Bagus

Resmikan Lumbung Pangan Gapoktan Lemang Jaya, Bupati HM Wardan Harapkan Peningkatan Prekonomian Masyarakat Semakin Bagus

0
Resmikan Lumbung Pangan Gapoktan Lemang Jaya, Bupati HM Wardan Harapkan Peningkatan Prekonomian Masyarakat Semakin Bagus

Inhil — Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan meresmikan lumbung pangan masyarakat gabungan kelompok tani (Gapoktan) lemang jaya Desa Kuala Lemang Kecamatan Keritang, Minggu (26/02/2023).

 

Turut hadir bersama bupati, Ketua TP. PKK Kab. Inhil yang juga Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kemasyarakatan, beberapa Kepala OPD dilingkungan Pemkab. Inhil, Camat Keritang beserta jajaran serta undangan lainnya dan masyarakat yang memadati tempat acara.

Pembangunan lumbung pangan masyarakat beserta sarana pendukungnya ini merupakan program Pemkab. Inhil melalui Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan yang sumber pendanaanya berasal dari DAK Th. 2022.

 

Dalam sambutannya, Bupati Inhil H. M. Wardan yang juga ketua HKTI Prov. Riau

menyampaikan bahwa peresmian lumbung pangan yang kita lakukan pada hari ini merupakan wujud bentuk kepedulian pemerintah daerah.

“Diharapkan dengan adanya lumbung pangan ini bisa menambah daya tampung hasil pertanian sekaligus memenuhi kebutuhan dan meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat Kuala Lemang dan sekitarnya”, ucap bupati.

 

Sebelum mengakhiri sambutannya, H. M. Wardan juga meminta agar bantuan dan peralatan yang diberikan oleh pemerintah daerah dapat dimaksimalkan pemanfaatannya oleh masyarakat.

Usai meresmikan lumbung pangan, bupati bersama seluruh undangan yang hadir juga berkesempatan meninjau langsung lumbung pangan yang diresmikan.

 

Sumber Prokopim Setda Inhil