Home Riau INHIL Giat Patroli, Babinsa Sertu P Siregar Beri Sosialisasi Kepada Masyarakat Larangan Membakar Lahan 

Giat Patroli, Babinsa Sertu P Siregar Beri Sosialisasi Kepada Masyarakat Larangan Membakar Lahan 

0
Giat Patroli, Babinsa Sertu P Siregar Beri Sosialisasi Kepada Masyarakat Larangan Membakar Lahan 

Tanah Merah — Personil Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil, babinsa desa Tanah Merah. Sertu P Siregar terus menerus melakukan antisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dengan cara turun Patroli ke lokasi yang dianggap sering terjadi kebakaran.

 

Saat dikonfirmasi awak media, sertu P Siregar mengatakan bahwa, kegiatan patroli Karhutla dan Sosialisasi upaya mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan maupun lahan-lahan pertanian masyarakat.

 

“Dengan Patroli meninjau lokasi yang dianggap paling sering terjadi kebakaran, tentunya mengetahui langsung apakah ada Karhutla atau tidak,” jelas Sertu P Siregar kepada awak media, Kamis (16/3/2023) pagi.

 

Lebih lanjut dikatakan Sertu P Siregar. Dengan jalur titik koordinat: -0°30’46″S,103°22’55″E Personil gabungan yang di kerahkan TNI 1 orang dan Masyarakat 3 orang. Untuk Hasil tidak ditemukan titik api dan asap.

 

“Pada pelaksanaan kegiatan patroli di lokasi sesuai titik koordinat hasil tidak ada ditemukan titik hotspot, mudah-mudahan dengan rutin selalu kita patroli Antisipasi Karhutla, tidak ada terjadi kebakaran,” ungkapnya.

 

Selain itu, Sertu P Siregar juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang, larangan membuka lahan-lahan pertanian dengan cara membakar.

 

“Saya apabila mendapatkan warga di jalur patroli, selalu memberikan himbauan kepada para petani untuk tidak membakar, karena apa itu dapat menggangu pencemaran udara, dan juga dapat menimbulkan kebakaran lahan,” pungkasnya.