Giat Rutin, Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan 

Enok  — Terus berupaya mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, kodim 0314/Inhil, Serda Marhalim Pasaribu melaksanakan Sosialisasi dan Patroli di Wilayah Pusran 8, kelurahan Pusaran, kecamatan Enok , kabupaten Indragiri Hilir, kabupaten Indragiri Hilir, provinsi Riau. Kamis (26/01/2023) pagi.

 

Adapun kegiatan Sosialisasi patroli Karhutla tersebut dipimpin langsung oleh Serda Marhalim Pasaribu dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat di wilayah binaan.

 

Dijelaskannya, kegiatan Sosialisasi Patroli ini guna pencegahan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah desa/kelurahan binaan teritorial Babinsa Koramil 02/Tanah Merah.

 

“Kita minta kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. Apalagi pada musim kemarau,” kata Serda Marhalim Pasaribu.

 

Dia juga mengatakan patroli tersebut, akan terus dilaksanakan guna memantau titik api yang ada, dan tentunya terlebih dahulu mengetahui wilayah yang rawan akan terjadinya Karhutla baik itu yang terjadi karena kelalaian manusia, maupun faktor alam.

 

“Kegiatan Sosialisasi patroli ini juga disambut baik oleh masyarakat, masyarakat juga merasa terbantu dengan adanya sosialisasi ini. Khususnya untuk memantau titik api, karena ada juga titik api yang muncul karena kelalaian dari oknum yang sengaja membakar lahan yang ada, dengan sosialisasi ini kita dapat segera mengerahkan kekuatan untuk mengatasinya,” pungkasnya.

Previous articleSerda Fetter S Laksanakan Giat Wasbang di Kampung Pancasila SD Dwi Abadi Desa Air Tawar 
Next articleJalin Komunikasi dan Silaturahmi yang Baik dengan Warga Binaan Sertu HM Sibarani Laksanakan Komsos