Home SUMUT Asahan Gowes Bareng dan Tanam 1.000 Pohon Dalam Meriahkan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Asahan ke-76

Gowes Bareng dan Tanam 1.000 Pohon Dalam Meriahkan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Asahan ke-76

0
Gowes Bareng dan Tanam 1.000 Pohon Dalam Meriahkan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Asahan ke-76
Penanaman pohon penghijauan pada peringatan hari jadi Kabupaten Asahan Ke-76

Kundurnews.co.id|Asahan – Berbagai kegiatan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Asahan ke-76 Tahun, salah satunya kegiatan Gowes Bareng di Halaman Kantor Bupati Asahan (Start) dan penanaman 1.000 pohon di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang Kisaran yang juga menjadi titik finish Gowes Bareng tersebut, Minggu (13/03/2022).

Ketua Panitia Pelaksana Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar, S. Sos, M. Si melaporkan berbagai kegiatan yang dilaksanakan hari merupakan salah satu cara Pemerintah Kabupaten Asahan memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Asahan ke-76.

“Selain untuk memeriahkan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Asahan ke-76, Pemerintah Kabupaten Asahan juga memberikan contoh kepada masyarakat Asahan untuk hidup sehat dengan cara berolaraga dan mencintai lingkungan sekitar dengan melakukan penanaman pohon,” ucap Dayat yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan.

Gowes Bareng peringatan hari jadi Kabupaten Asahan Ke-76
Gowes Bareng peringatan hari jadi Kabupaten Asahan Ke-76

Dayat juga melaporkan untuk hari ini akan dilakukan penanaman 350 pohon secara sombolis yang dilakukan di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang Kisaran. Dari 350 pohon ini ada 250 pohon pemberian Perwakilan Bank Indonesia Siantar yang diserahkan Oleh Manajer Bank Indonesia Siantar Haris Prabowo. Dan untuk 900 pohon akan ditamam di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Asahan.

Selanjutnya Dayat melaporkan, untuk 1.000 pohon yang akan ditanam ini pemberian dari Forkopimda Kabupaten Asahan, OPD, dan para Camat.

Diharapkan dengan ditanamnya pohon di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang Kisaran, dapat menjadi paru-paru dan ikon Kabupaten Asahan yang nantinya akan menjadi kebanggaan Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan Pimpin langsung kegiatan Gowes Bareng dan Penanaman 1000 Pohon.
Bupati Asahan Pimpin langsung kegiatan Gowes Bareng dan Penanaman 1000 Pohon.

Selain itu Dayat juga melaporkan untuk hadiah lucky draw Gowes Bareng kita memberikan hadiah sebanyak 76 sepeda sesuai dengan Hari Jadi Kabupaten Asahan ke-76 dan berbagai hadiah lainnya.

Dikesempatan ini Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam bimbingan dan arahannya mengatakan, penanaman pohon di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang Kisaran ini perlu terus kita lakukan, agar apa yang kita inginkan dapat tercapai, menjadikan Hutan Kota Taufan Gama Simatupang Kisaran menjadi paru-paru Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan juga menghimbau kepada Dinas terkait agar mengaktifkan Hutan Kota ini dengan berbagai kegiatan dan menata pelaku UMKM yang akan memanfaatkan Hutan Kota sebagai tempat berdagang sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Benahi terus Hutan Kota Kisaran ini, sehingga dapat menjadi rest area bagi masyarakat terkhusus masyarakat Kabupaten Asahan”, ucap Bupati Asahan.

Kepada masyarakat Kabupaten Asahan Bupati Asahan meminta agar mendukung percepatan vaksinasi covid-19, dengan mengikuti vaksinasi covid-19 yang bermanfaat untuk meningkatkan herd immunity tubuh, sehingga penyebaran covid-19 di Kabupaten Asahan dapat kita cegah penyebarannya serta menerapkan Prokes Covid-19.

Menutup bimbingan dan arahannya Bupati Asahan mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Kabupaten Asahan atas sumbangsi pokok-pokok pikiran dalam membangun Kabupaten Asahan menjadi lebih baik lagi kedepannya

Dikesempatan ini Manajer Bank Indonesia Siantar Haris Prabowo menyerahkan prasasti dan bibit pohon secara simbolis kepada Bupati Asahan H. Surya, BSc. Dan dilanjutkan dengan penyerahan Kredit Dana Bergulir oleh Bupati Asahan kepada Pedagang Kaki Lima

Kemudian Bupati Asahan bersama dengan Dandim 0208/Asahan, Kapolres Asahan, Danlanal TBA, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Asahan, Para Asisten, OPD dan Camat melakukan penanaman pohon di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang Kisaran.

Mengakhiri kegiatan ini Bupati Asahan bersama Forkopimda Kabupaten Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Para Asisten, OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan dan Ketua Dharma Wanita Kabupaten Asahan membagikan hadiah kepada peserta gowes bareng dengan cara mencabut kupon lucky draw. (Isrofi)