Group Semule Tanjungbatu Kundur
Group Semule Tanjungbatu Kundur

Tanjungbatu – Salah satu group yang menamakan dirinya Group Smule Tanjungbatu Kundur (STBK), menggelar bhakti social berupa kegiatan donor darah. Kegiatan yang dilakukan di dua tempat, di Balai Pemuda dan Olahraga Tanjungbatu dan gedung Pemsu Lapangan Bola Desa Sungai Ungar, Ahad (27/03/2022).

Ketua STBK, Afriyanti, mengatakan, kegiatan tersebut pihaknya menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karimun. Dan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun sebanyak empat bulan sekali.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap empat bulan sekali. Dan ini merupakan kegiatan yang ke tiga,” kata Afriyanti.

Group Semule Tanjungbatu Kundur saat gelar donor darah
Group Semule Tanjungbatu Kundur saat gelar donor darah

Tambah dia, kegiatan social ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Tujuan dari donor darah ini agar bisa membantu saudara kita yg membutuhkan, karena kita tau PMI yang di Kabupaten Karimun sering kekurangan Kantong Darah,” ucapnya.

Target capaian dari kegiatan tersebut sebanyak 30 kantong darah, dari berbagai golongan.

Para pendonor setelah melakukan donor akan diberi pil vitamin, telur, susu dan lainya.

“bagi yang mendonor, semoga jadi amal buat kita semua di akhirat nanti dan terimakasih dan selamat menyambut bulan Ramdan Mohon maaf Segala kesilapan, semoga kita semua di berikan kesehatan,” tutupnya.*