KARIMUN – Gubernur Kepri Nurdin Basirun berduka. Ibunda tercintanya Hj Nuriyah binto Simbok meninggal dunia, Kamis malam (9/8) sekitar pukul 21.00 WIB di kediamannya, Gang Bhakti Bukit Senang Kelurahan Tanjungbalai Kecamatan Karimun.

Kabar tersebut langsung menyebar di semua media sosial. Di rumah duka, kerabat, tetangga dan para pejabat di Kabupaten Karimun mulai berdatangan untuk bertakziyah.

Menurut famili dan keluarga, almarhumah Nuriyah meninggal dunia memang telah uzur atau lanjut usia. Sehingga sering sakit-sakitan. Dan menghembuskan nafas terakhirnya oada usia 84 tahun.

“Sudah beberapa kali dirawat di salah satu rumah sakit di Malaysia. Malam ini Allah memanggil nenek kami dan meninggal dunia di kediamannya,” ucap beberapa famili almarhumah di rumah duka.

BACA :  Wiranto Tinjau Pembangunan di Natuna

Di rumah duka, belum tampak Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Informasi dihimpun orang nomor satu di Provinsi Kepri itu tengah dalam perjalanan dari Tanjungpinang menuju Karimun.

Rencananya, jasad Nuriyah akan dikebumikan pada Jumat pagi (10/8) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Melayu Kelurahan Tanjungbalai Kecamatan Karimun. Almarhumah meninggalkan 14 orang anak, 43 orang cucu dan 27 orang cicit.(*)