Sebanyak-103-Regu-Ikuti-Gerak-Jalan-17-KM

Karimun – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73, pada Kamis (9/08/2018), pagi tadi dilaksanakan gerak jalan 17 kilometer.

103 regu menjadi peserta gerak jalan tersebut. Camat Kundur membukan dan melepaskan peserta gerak jalan 17 km, Ery Novaljadinata di halaman Balai Pemuda seni Budaya Tanjungbatu .

Dalam sambutannya, Camat Kundur Ery Novaljadinata, menyampaikan bahwa dengan kegiatan tersebut, diharapkan seluruh peserta, siswa siswi bisa menghayati dan mengingat perjuangan yang dilakukan oleh para pejuang yang mendahui kita.

Ery juga berpesan agar seluruh peserta dapat menjaga diri karena kegiatan ini menggunakan jalan umum.

“Sportifitas dijalan diutamakan serta menjaga kekompakan karena hal tersebut merupakan pembelajaran bagi siswa dalam berorganisasi untuk saling bekerja sama, tidak mementingkan diri sendiri dan mengutamakan kepentingan bersama,” pesan Ery.

Dari 103 regu gerak jalan terdiri dari 108 regu putra Tingkat Siswa SMP sederajat 21 regu, SLTA sederajat dan umum seperti sebanyak 82 regu.

Adapun rute yang harus ditempuh para peserta, start dari lapangan Balai Pemuda Seni dan Budaya Tanjungbatu – Jalan RA Kartini – SD 003/004 – Simpang Urung – Desa Sei. Sebesi – Desa Ungar – dan Finish Kembali di Lapangan Balai Pemuda Seni dan Budaya Tanjungbatu.

Dalam acara itu ikut peserta Koramil 03, SMP dan SMA sederajat, Kejaksaan Negeri serta Instansi pemerintah lainnya.*