Foto bersama usai pelantikan Mabicab dan Kwarcab gerakan pramuka Karimun, Kamis (10/1) di Gedung Nasional
Foto bersama usai pelantikan Mabicab dan Kwarcab gerakan pramuka Karimun, Kamis (10/1) di Gedung Nasional

KARIMUN – Gubernur Kepri Nrudin Basirun melantik Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Karimun periode 2018-2023 dilantik, Kamis (10/1) di Gedung Nasional.

Dalam pelantikan itu disejalankan dengan pelantikan pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Karimun, oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq.

“Perkembangan pramuka di Kabupaten Karimun sangat baik, kita melihat cukup banyak prestasi yang diraih, mulai dari tingkat nasional sampai internasional. Dan sempat mewakili Kepri dalam ajang yang digelar level internasional. Ini sangat membanggakan,” kata Nurdin Basirun.

Untuk itu, Nurdin berpesan agar pembinaan terhadap gerakan pramuka harus terus dilakukan. Karena cukup besar andil gerakan pramuka dalam membantu pemerintah membangun satu daerah.

“Pramuka harus mampu menjadi tameng bagi masyarakat khususnya dalam masalah paham yang menyesatkan atau radikal, yang melenceng dari Pancasila. Serta harus ikut bersama-sama memerangi hoax, penyalahgunaan narkoba dan seluruh hak negatif lainnya,” pesan Nurdin.

Sementara, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, gerakan Pramuka Karimun sejauh ini terbilang cukup aktif. Namun kedepan harus lebih ditingkatkan lagi, agar para anggota pramuka memiliki kemajuan dalam peningkatan kemampuannya.

“Kita terus melakukan peningkatan pembinaan, agar para anggota pramuka khususnya di Kabupaten Karimun makin baik lagi,” jelas Rafiq.(*)