Tembilahan — Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan yang juga menjabat sebagai Dewan Pembina KTNA Kab. Inhil dan Ketua HKTI Prov. Riau menghadiri pelantikan / pengukuhan Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten. Inhil untuk periode 2023 – 2028, Kamis malam (16/03/2023).

Acara yang dilaksanakan di salah satu hotel di kota Tembilahan ini turut dihadiri Forkopimda dan beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemkab. Inhil juga undangan lainnya dengan diikuti jajaran pengurus yang dilantik.

 

Pengukuhan / Pelantikan ini sendiri langsung dilakukan oleh Ketua KTNA Prov. Riau yang diawali dengan pembacaan naskah pengukuhan dan penyerahan Pataka dari Ketua KTNA Prov. Riau kepada Ketua KTNA Kab. Inhil.

Dikesempatan ini juga dilakukan penyerahan santunan jaminan kematian kepada ahli waris oleh Bupati Inhil dan penandatanganan MoU antara KTNA Kab. Inhil dengan BPJS Ketenagakerjaan Inhil.

 

Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan yang juga ketua HKTI Prov. Riau dalam sambutannya menyampaikan rasa suka cita dan bangganya dapat berada di tengah – tengah pengurus yang dikukuhkan.

“Dengan luas wilayah perkebunan kelapanya yang lebih dari 400rb hektar dan lebih dari 70% penduduknya menggantungkan hidupnya dari kebun kelapa, Kab. Inhil layak disebut sebagai negeri hamparan kelapa dunia,” ucap bupati.

 

Melalui kesempatan ini H. M. Wardan juga menyatakan komitmennya untuk bersama – sama dengan petani dan nelayan sekaligus mengajak masyarakat untuk menciptakan produk – produk turunan serta olahan kelapa.

Sebelum mengakhiri sambutannya, H. M. Wardan juga menyampaikan harapannya agar KTNA juga mampu memaksimalkan berbagai potensi alam di Indragiri Hilir baik dari sisi perkebunan, pertanian dan perairannya.

 

Sumber Prokopim Setda Inhil.