Foto bersama dengan para juara dalam MTQ tingkat SMP sederajat, yang digelar Kejari Karimun di SMPN 2 Tebing, Kamis (16/3)

KARIMUN – Sebanyak 37 peserta dari perwakilan seluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat se Kabupaten Karimun, mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungbalai Karimun, di SMP Negeri 2 Tebing), Kamis (16/3).

Kepala Kejari Tanjungbalai Karimun, Firdaus mengatakan, tujuan MTQ yang digelarnya adalah untuk menciptakan bibit-bibit generasi muda yang unggul, serta meningkatkan prestasi siswa, baik dari bidang agama, berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik.

“Ini adalah terobosan baru bagi kami, dan baru kali ini Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Karimun MTQ, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua,” harapnya.

Dikatakan Firdaus, MTQ tingkat SMP sederahat di Kabupaten Karimun juga dilaksanakan, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi bakal menjelang.

Sehingga dia berharap, MTQ tingkat SMP sederajat itu dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan khususnya pelajar di Kabupaten Karimun.

“Terimakasih kami sampaikan kepada Kepala SMPN 2 Tebing dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, sehingga bisa terselenggara dengan suskes dan maksimal. Mudah mudahan banyak bibit unggul yang muncul dan bisa mengaji di Kabupaten Karimun ini, sehingga generasi muda bisa di perbaiki melalui peningkatkan ilmu dan agamanya,” sebutnya.

Setelah sore hari, para juara pun diperoleh dan untuk juara pertama diraih oleh Nur Nisa Safarani dari MTS Hidayatul Islamiyah, juara kedua diraih Anisa dari MTS Negeri Karimun, dan juara ketiga diraih Arman Nur Arif dari SMP Negeri 1 Karimun. Sedangkan para peserta yang belum berhasil meraih juara, mendapatkan sertifikat dan cinderamata dari Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Karimun.(*)