Inhil — Rangka Bulan Bhakti HUT ke- 64 korem 031/Wira Bima Koramil 12/Batang Tuaka, Kodim 0314/Inhil mengelar Bhakti sosial gotong royong membersihkan tempat pemakaman umum (TPU) Al-Ikhlas di kelurahan Sungai Piring, kecamatan Batang Tuaka, Jum’at (17/3/2023) pagi.

 

Tampak hadir, Danramil 12/BTK Kapten Inf Tarmizi, Kapolsek Batang Tuaka Ipda Musriwan serta personil Polsek Batang Tuaka, anggota Koramil 12/BTK, Lurah Sungai Piring, personil Subdenpom I/3-4 Tembilahan, Tokoh Masyarakat Sungai Piring Akui, masyarakat setempat.

 

Danramil 12/BTK (Batang Tuaka) Kapten Inf Tarmizi mengatakan bahwa di HUT ke- 64 Korem 031/Wira Bima mengelar kegiatan Bhakti sosial gotong royong membersihkan tempat pemakaman umum Al – Ikhlas yang ada di kelurahan Sungai Piring.

Menurutnya, bulan Bhakti ataupun karya Bhakti bukan saja di tempat yang ramai ataupun pasar, jadi Koramil 12/BTK dalam hal ini menggagas gotong royong di tempat pemakaman umum.

 

“Apalagi saat ini sudah mau masuk bulan suci Ramadhan, banyak masyarakat yang akan melaksanakan ziarah kubur, untuk mendoakan almarhum sanak saudara maupun orang tua yang sudah meninggal dunia, untuk itu kepedulian Koramil 12/Batang Tuaka mengelar gotong royong bersama di tempat pemakaman umum Al- Ikhlas kelurahan Sungai Piring,” ungkap Danramil.

 

Ia juga mengungkapkan terimakasih kepada Kapolsek berserta jajarannya, dan pihak kecamatan maupun kelurahan yang sudah ikut berpartisipasi dalam gotong royong bulan Bhakti dalam rangka HUT ke- 64 Korem 031/Wira Bima 2023.

 

“Mudah-mudahan, kegiatan ini bukan saja seremonial saja, tapi akan terus berkesinambungan sehingga TPU Al – Ikhlas yang ada di kelurahan Sungai Piring dapat terus bersih, sehingga saat masyarakat yang mau berziarah merasa nyaman, dan tanpa ada ketakutan,” imbuhnya.

 

Sementara itu Kapolsek Batang Tuaka Ipda Musriwan mengatakan selamat HUT ke- 64 Korem 031/Wira Bima, dengan adanya kegiatan Bulan Bhakti yang digagas oleh Danramil 12/Batang Tuaka tentunya sangat apresiasi, sehingga tempat pemakaman umum Al Ikhlas dapat bersih.

“Jarang-jarang ada kegiatan seperti ini, biasanya hanya masyarakat saja, namun dengan digagas oleh Danramil 12/BTK jadi kelihatan Kekompakan bersama dalam rangka gotong royong TPU Al – Ikhlas, mudah-mudahan juga kami (Polsek Batang Tuaka -red) bisa juga kedepannya melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, seperti yang kita laksanakan saat ini,” jelas Kapolsek.

 

Ia menjelaskan sekitar 10 orang personil Polsek Batang Tuaka diturunkan ikut berpartisipasi dalam gotong royong membersihkan tempat pemakaman umum TPU Al Ikhlas.

 

“Mudah-mudahan sinergitas antara TNI dan polri semakin solid dan kompak, ayo kita bersama-sama peduli terhadap lingkungan, sehingga lingkungan bersih, bukan hanya di TPU saja tapi tempat yang lain juga harus kita perhatikan,” katanya.

 

Sementara itu Tokoh Masyarakat Sungai Piring Akui mengatakan bahwa terimakasih kepada Koramil 12/Batang Tuaka yang sudah menggagas gotong royong Bhakti sosial membersihkan tempat pemakaman umum TPU Al-Ikhlas.

“Ini yang harus kami apresiasi, apalagi kegiatan seperti ini sudah kurang kita dengar gotong royong, melihat kondisi TPU yang semak belukar, jadi dengan momentum kali ini saya sangat bersyukur karena TPU kami bisa beralih,” pungkasnya.