Inhil – Penyaluran Vaksin Sinovac covid-19 telah sampai di Unit Pelaksana Tugas (UPT) Puskesmas Sungai Salak Kecamatan Tempuling Kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (28/1/21).

Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala UPT Puskesmas Sungai Salak Saiful Ahwan. Ia menerangkan bahwa sebanyak 158 buah Vaksin Sinovac yang datang dari Dinas Kesehatan telah diterima oleh pihak Puskesmas.

Dalam penyambutan vaksin tersebut turut hadir Forkompimcam Tempuling, perwakilan Polres Inhil dan Perwakilan Kodim 0314/Inhil dan Staff inspektorat kabupaten Indragiri Hilir.

“Alhamdulilah kami sudah menerima 158 vaksin Sinovac covid-19 yang insyaallah akan direalisasikan besok secara serentak dengan seluruh nakes se-kabupaten Inhil,” terangnya saat dikonfirmasi melalui selulernya.

Kemudian ia menjelaskan, bahwa dari 158 buah vaksin tersebut di bagi menjadi 2 bagian, 79 untuk vaksinasi besok secara serentak dan 79 nya lagi untuk 1 Minggu kedepan.

“Jadi sesuai dengan tenaga kesehatan kita yang berjumlah 79 orang dan vaksinasinya sebanyak 158 itu kita bagi menjadi 2 bagian untuk besok 79 buah, dan 79 nya lagi untuk vaksinasi 1 yang ke 2 kalinya yakni Minggu depan,” terangnya.

Terakhir Saiful berharap, semoga dengan terealisasinya vaksinasi ini dapat mengurangi perkembangan penyebaran virus covid-19 yang ada di kabupaten Indragiri Hilir.

“Mudah-mudahan sama-sama kita berdoa semoga dengan terlaksananya kegiatan vaksinasi ini bisa membantu mengurangi penyebaran virus covid-19 ini,” imbuhnya.