HUT Kabupaten Karimun Dimeriahkan Dengan Pawai Pembangunan dan Pawai Budaya

Pawai pembangunan pada HUT Kabupaten Karimun ini adalah untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang apa-apa saja yang telah dilakukan pemerintah.

Kundur News – KARIMUN – Untuk memeriahkan HUT Kabupaten Karimun ke 18, Pemkab Karimun menggelar kegiatan pawai pembangunan dan pawai budaya di depan panggung Coastal Area, Sabtu (14/10). Puluhan mobil hias ikut memeriahkan pawai yang menggambarkan pembangunan yang telah dicapai, baik ditingkat Kabupaten maupun di Kecamatan serta beberapa OPD.

BACA: HUT Kabupaten Karimun ke 18, Gubernur Kepri, Karimun Banyak Prestasi

Begitupun pawai budaya, ada belasan suku dari 24 suku yang terdapat di Kabupaten Karimun ikut memeriahkan pawai. Masing-masing suku memperagakan budaya mulai dari pakaian tradisional serta ciri khas mereka mulai dari kebiasaan sehari-hari.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, pawai pembangunan dan pawai budaya merupakan gambaran keberagaman yang ada di Kabupaten Karimun tetap solid dalam menjaga situasi kondusif.

“Sehingga tampak adanya pembangunan yang patut dibanggakan, itu tergambar dari pawai pembangunan yang ditampilkan dari masing-masing peserta,” ucapnya.

Pawai yang diikuti seluruh unsur masyarakat mulai dari TNI Polri juga beberapa perusahaan BUMN dan perbankan juga menampilkan masing-masing keunggulan.

“Tujuannya dari pawai ini adalah memberikan informasi kepada masyarakat tentang apa-apa saja yang telah dilakukan pemerintah daerah. Sehingga tergambar didalam pawai ini,” tutup Rafiq.(*)