Pawai pembangunan dalam rangka HUT Kabupaten Karimun
Pawai pembangunan dalam rangka HUT Kabupaten Karimun

Kundur News – KARIMUN – Untuk memeriahkan HUT Kabupaten Karimun ke 18, Pemkab Karimun menggelar kegiatan pawai pembangunan dan pawai budaya di depan panggung Coastal Area, Sabtu (14/10). Puluhan mobil hias ikut memeriahkan pawai yang menggambarkan pembangunan yang telah dicapai, baik ditingkat Kabupaten maupun di Kecamatan serta beberapa OPD.

BACA: HUT Kabupaten Karimun ke 18, Gubernur Kepri, Karimun Banyak Prestasi

Begitupun pawai budaya, ada belasan suku dari 24 suku yang terdapat di Kabupaten Karimun ikut memeriahkan pawai. Masing-masing suku memperagakan budaya mulai dari pakaian tradisional serta ciri khas mereka mulai dari kebiasaan sehari-hari.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, pawai pembangunan dan pawai budaya merupakan gambaran keberagaman yang ada di Kabupaten Karimun tetap solid dalam menjaga situasi kondusif.

BACA :  Pelantikan Direktur RSUD Karimun. 'Siap Mereformasi Pelayanan Perobatan'

“Sehingga tampak adanya pembangunan yang patut dibanggakan, itu tergambar dari pawai pembangunan yang ditampilkan dari masing-masing peserta,” ucapnya.

Pawai yang diikuti seluruh unsur masyarakat mulai dari TNI Polri juga beberapa perusahaan BUMN dan perbankan juga menampilkan masing-masing keunggulan.

“Tujuannya dari pawai ini adalah memberikan informasi kepada masyarakat tentang apa-apa saja yang telah dilakukan pemerintah daerah. Sehingga tergambar didalam pawai ini,” tutup Rafiq.(*)