Gegana-Sisir-Pos-Polisi-Perempatan-Sarinah-HEL4

+

+
Kepala Bidang Humas Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal membeberkan kronologi aksi terorisme di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Tepatnya di depan kedai kopi yang berada di area Gedung Menara Cakrawala dan pos polisi di seberang Mal Sarinah, Kamis 14 Januari 2016.

‎Berdasarkan rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian, Iqbal menerangkan, ledakan pertama terjadi pada pukul 10.40 WIB di kedai kopi Gedung Cakrawala. 20 Detik kemudian, terjadi lagi ledakan di pos polisi lalu lintas seberang Mal Sarinah.

“Jaraknya ledakan pertama dan kedua 20 detik,” kata Iqbal saat jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (15/1/2016).

Setelah ledakan tersebut, 5 menit kemudian ada petugas polisi yang tiba di lokasi untuk lakukan proses pengalilah lalin. Saat itu, petugas polisi tidak tahu kalau ada aksi teroris, meski ada ledakan. Ketika tiba, petugas polisi melakukan proses pengaturan lalu lintas agar masyarakat tidak dekat dengan lokasi.

“Tapi lokasi dipunuhi masyarakat. Ini tak bisa dihindari. Ini jadi pelajaran kita semua. Tolong kalau terjadi peristiwa, jangan mendekat,” ucap dia.

+
Liputan6.com