Source : PerawatanCantik

Anda harus tahu bahwa malam hari adalah waktu dimana kulit akan mengalami perbaikan dan regenerasi sel-sel. Dimana ini menjadi waktu yang baik untuk mengembalikan kesehatan dan kecerahan alami kulit wajah. Inilah mengapa perawatan malam secara rutin sangat diperlukan dan harus dilakukan. Apa-apa saja perawatan rutin wajah malam hari tersebut? Berikut kita simak ulasan nya.

1. Hapus Sisa Make Up

Setelah seharian menggunakan beragam produk make up untuk mempercantik diri, maka jangan asampai anda tertidur dengan menggunakan sia riasan tersebut. Segera hapus dan bersihkan sisa sisa make up yang masih menempel diwajah anda.

Ini akan menyebabkan sumbatan pori yang memicu jerawat jika tidak dibersihkan. Ingin menggunakan pembersih make up alami? Gunakan minyak zaitun atau sari cuka apel yang diencerkan. Kedua jenis bahan alami ini terbukti bagus bagi kulit wajah.

2. Cuci Bersih

Setelah selesai dengan menghapus riasan atau sisa make up diwajah. Nah, cara selanjutnya dalah dengan mebersihkan wajah. Tidak hanya menggunakan air bersih, anda bisa menggunakn sabun pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit anda. Karena tidak semua sabun pencuci wajah diformulasikan untuk segala jenis kulit.

3. Scrub

Ini tidak harus rutin dilakuakn tiap malam, namun anda bisa melakukannya beberapa kali dalam seminggu. Tujuannya? Untuk menghaluskan kulit wajah dimana nantinya scrub akan mebantu dalam mebuang sisa kotoran dan mengangkat kulit mati yang mebuat wajah terlihat lebih kusam dan kasar. Anda bisa menggunakan scrub alami seperti campuran gula dengan madu.

4. Pelembab

Ada beragam pelembab wajah terbaik yang beredar dipasaran. Namun anda bisa menggunakan beberapa jenis minyak sesensial yang berfungsi sama untuk melembabkan wajah seprti munyak zaitun dan ekstrak minyak pohon. Bahkan tak jarang banyak yang menggunakan minya bayi atau baby oil untuk melembabkan dan menutrisi kembali kulit wajah anda dan bekerja semalaman.

Caranya mudah, kok. Anda tinggal mengoleskan beragam jenis pelembab yang sesuai dengan jenis wajah atau menggunakan salah satu dari 3 bahan diatas dan biarkan semalaman. Bersihkan dengan air dan sabun pembersih wajah keesokan harinya.

5. Menggunakan Toner

Toner juga diperlukan untuk mengembalikan kecerahan dan kilau alami wajah anda. Walaupun ada banyak jenis toner yang dijual dipasaran, anda bisa menggunakan ekstrak air mawar juga, kok. bahkan tak sedikit yang memberikan ulasan positif tentang pemakaian dari air mawar bagi kesehatan kulit wajah mereka. Nah, siapkah anda mendapatkan kulit cantik berkilau dengan menerapkan kegiatan rutin perawatan wajah malam hari tersebut?*