Jabatan Kapolres Karimun Berganti, Dari AKBP Tony Pantano Kepada AKBP Ryky Widya Muharam

Penyambutan Kapolres Karimun yang baru, AKBP Ryky Widya Muharam, Rabu (18/1)

KARIMUN – Kapolres Karimun berganti, kini dijabat oleh AKBP Ryky Widya Muharam yang menggantikan posisi AKBP Tony Pantano.

Pergantian jabatan tersebut ditandai dengan tradisi penyambutan Kapolres Karimun yang baru, sebagai ucapan selamat datang dan menuju gerbang kesuksesan bagi personil yang akan memasuki Kesatuan Polres Karimun, Rabu (18/1).

Dimana tradisi ini diawali dengan penyambutan pedang pora, dan tarian selamat datang di Polres Karimun, serta pengalungan bunga kepada Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam, yang dipimpin oleh Kabag ops Polres Karimun Kompol Anak Agung Made Winarta.

Kemudian dilanjutkan dengan jabatan Kapolres Karimun kepada Kapolres AKBP Ryky Widya Muharam, ditandai dengan penandatanganan serah terima jabatan yang bertempat di Rupatama Polres Karimun.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada Kapolres Karimun yang lama, dalam hal ini AKBP Tony Pantano dan seluruh personil Polres Karimun.

“Kami sangat bangga atas sambutannya. Bapak AKBP Tony Pantano senior saya dan sangat
memberikan contoh yang dapat kami tiru nantinya, beliau sangat perhatian,” ungkap Ryky Widya Muharam.

Sementara itu, AKBP Tony Pantano memaparkan situasi di wilayah Kabupaten Karimun, yang
dinilainya sampai saat ini sangat kondusif.

Hanya saja menurutnya, ada beberapa potensi konflik yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas, seperti keberadaan aliran syiah, sehingga ada kelompok masyarakat yang tidak
menerima aliran Syiah.

“Namun dalam hal ini Polres Karimun dapat meredam situasi, sehingga tidak menjadi konflik.
Semoga dalam kepemimpinan Kapolres yang baru nanti dapat melanjutkan dengan baik, tentunya bekerja sama dengan instansi terkait dan elemen masyarakat,” harapnya.(*)

Previous articleYayasan RK Center Buka Kembali, dr Rano Kirman Harap Tahun ini Lebih Banyak Membantu Masyarakat 
Next articleSalut, Kapolsek Tembilahan Hulu Gerak Cepat Bantu Ibu dan Anak yang Terlantar di Jalan