Jangan Biarkan Anak Kurang Untuk berkreasi, ini Memudahkan Terkena Narkoba !

BNN

 

 

+
Lazada Indonesia

 

+
Kundur News
Karimun Kepri

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karimun, AKBP TA Rahman mengatakan, salah satu penyebab mudahnya pelajar tekena narkoba disebabkan kurang berkreasi dan banyak waktu luang. Maka dari ia mengharapkan pelajar-pelajar di daerah berlandaskan azam ini untuk menjauhi dan meghiindari narkoba.

“Khususnya di Kabupaten Karimun, saat ini penyalahgunaan narkoba sangat serius terjadi,” ungkapnya saat ditemui usai pembukaan pagelaran seni budaya dalam rangka Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Gedung Nasional, Sabtu (22/8/2015) sekitar pukul 10.00 WIB.

Dikatakannya lagi, masalah narkoba sudah medunia. Apalagi saat ini ada 354 jenis narkoba baru yang belum terangkum kedalam UU No 35.

“Di Indonesia, sekitar 40-50 orang dalam sehari yang meninggal dunia karena narkoba. Artinya, setiap 2 jam nyawa yang hilang sia-sia akibat barang haram tersebut. Mari kita bersama-sama bergandengan tangan memberantas perederan narkoba di Kabupaten Karimun,” pintanya.

Lanjutnya, BNN Kabupaten Karimun bekerjasama dengan rumah sakit setempat (RSUD Karimun), untuk merehabilitasi (rawat jalan) pecandu dan penyalahguna narkoba.

“Kerjasama tersebut berdasarkan instruksi Presiden RI, Joko Widodo tentang penyelamatan pecandu dan penyalahguna narkoba 100.000 se-Indonesia. Untuk di Kabupaten Karimun mendapat sekitar 40 orang,” ucapnya.

Sambung TA Rahman, kegiatan yang dilaksanakan benrlangsung satu hari merupakan sebagai pesan tersebut diikuti sebanyak 235 peserta.

“Pesertanya dari sanggar seni, pelajar SLTP dan SLTA se-Kabupaten Karimun,” ucapnya lagi.

Sementara itu Bupati Karimun, Nurdin Basirun diwakilkan oleh Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga (Kakanpora), Umar, S.Pd.MM.Pub dalam sambutannya menegaskan kepada generasi muda jangan mengenal maupun mencoba narkoba.

“Rusak karena narkoba, akan menjadi orang tidak berguna di masa mendatang,” tegasnya kembali mengakhiri.

Dalam pembukaan kegiatan ini juga dihadiri Kasat Narkoba Polres Karimun, AKP Hendriyanto dan perwakikan dari FKPD serta Kepala SKPD Kabupaten Karimun.

+
gk
Berita dari Karimun
+


+