Jembatan Selayang pandang II Anambas

Anambas – Pembangunan Proyek  Jembatan Selayang Pandang ll (SP ll) Multiyears bersumber dari Dana Sharing Dana Hibah APBD Provinsi Kepulauan Riau dan APBD Anambas Tahun 2019 senilai 72 miliar On Progres, yang berlokasi di Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri.

“Memasuki Tahun Ke 3 (tiga) volume pekerjaan mencapai lebih kurang 67% on progres, seperti pengadaan dan pemasangan lantai, pemancangan tiang juga berjalan lancar,”tutur Asep Bambang Kurniawan selaku  Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) kepada awak media di lokasi pembangunan Jambatan SP ll Selasa (28/4/2021) kemaren.

Saat bersamaan selaku General Superintendent PT Ganesa Bangun Riau Sarana, Ardi Lafiza, menyebutkan, Di tahun ketiga ini dari kesediaan material, pengerjaan juga tidak ada hambatan InsyaAllah kita optimis selesai pengerjaan di akhir tahun 2021 ini,  makanya dalam waktu dekat kita juga akan mendatangkan kembali alat pengebor batu, karena ada beberapa kendala secara teknis  beberapa lokasi pemancangan tiang ditemui ada batu, maka kita akan lakukan langkah-langkah untuk mengkaji terlebih dahulu,” sebutnya.

Senada dengan Kunsultan Supervisi Ade Koswara, ada sedikit kesulitan di area tengah dan ujung di ukuran sta 1 ukuran 49 sampai 50  yang belum di pancang karena tiang di enam meter tidak bisa masuk, mungkin ada dua arternatip kita gunakan dengan bor pile atau dengan pre boring.

Jadi untuk kajiannya jauh jauh hari sudah di persiapkan oleh pihak kontraktor tinggal kita nanti yang memeriksa kembali,”ujarnya.*