Kabupaten Karimun Terima Penghargaan Piala Adipura 2022

Bupati Karimun Aunur Rafiq menerima penghargaan Piala Adipura, dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya, di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta Pusat, Selasa (28/2)

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq menerima penghargaan Piala Adipura, dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya, di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta Pusat, Selasa (28/2).

Penghargaan itu diterima Aunur Rafiq sebagai daerah yang meraih predikat bersih untuk tahun 2022, dan diserahkan tahun 2023.

Dimana, Piala Adipura merupakan sebuah penghargaan bergengsi bagi setiap daerah, yang berhasil kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan.

“Syukur alhamdulillah Piala Adipura tahun 2022 telah kita terima. Ini merupakan piala adipura yang keempat,” ujar Aunur Rafiq.

Sebelumnya kata Aunur Rafiq, Kabupaten Karimun pernah meraih Piala Adipura pada tahun 2017, tahun 2018 dan tahun 2019.

Atas penghargaan yang diterima itu, Aunur Rafiq mendedikasikan kepada seluruh petugas kebersihan di Kabupaten Karimun.

“Dalam hal ini saya meberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih, atas kerja keras dan dukungan semua pihak, sehingga Karimun berhasil meraih Piala Adipura tahun 2022,” ucap Aunur Rafiq lagi.

Penghargaan yang telah diterima itu, pastinya tidak akan berhasil diraih jika tanpa peran dari petugas kebersihan, yang tidak kenal lelah menjaga Karimun agar selalu bersih.

Lebih lanjut dikatakan Aunur Rafiq, Piala Adipura yang telah didapat merupakan hasil kerja keras dari semua pihak, mulai dari petugas kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup, Kecamatan, Kelurahan, Desa, tim sapu bersih 757 dan lainnya.

“Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus bergandengan tangan, dalam menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing,” pintanya.

Dia berharap, Piala Adipura yang telah diperoleh harus menjadi motivasi bagi masyarakat dalam dalam menjaga kebersihan guna mewujudkan Karimun Bersih.(*)

Previous articleKapolres Karimun Jalin Silaturahmi Dengan Kakanmenag
Next articlePantau Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 06/KTM Rutin Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla