Kundurnews – Kanit Reskrim Polsek Bandung Kidul, AKP AM, dikabarkan tertangkap tangan oleh petugas Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Jabar.

Petugas Bidang Propam Polda Jabar mendapati uang ratusan juta di ruang kerjanya saat operasi tangkap tangan terhadap AKP AM.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Winarto, membenarkan AKP AM ditangkap petugas. Ia belum mengetahui pasti kasus yang menjerat anak buahnya itu.

“Saat ini kasusnya ditangani Propam Polda Jabar,” kata Winarto kepada wartawan di Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Rabu (19/10/2016), dilansir Tribunnews. Bandung.

Bertalian dengan temuan uang ratusan juta di ruang kerja AKP AM, Winarto mengaku belum mengetahui asalnya. Ia masih menunggu hasil penyelidikan Bidang Propam Polda Jabar.

“Kami nanti mungkin hanya akan menjadi saksi,” kata Winarto.

Polrestabes Bandung akan membentuk tim khusus memberantas praktik calo, pungutan liar, suap, dan lainnya dalam waktu dekat.

Jabatan AKP AM sebagai Kanit Reskrim Polsek Bandung Kidul, kata Winarto, akan segera diganti. “Nanti sedang dibicarakan karena untuk mengisi kekosongan jabatan ada wanjaknya,” imbuh dia. *