INHIL,- Kapolres Indragiri Hilir (Inhil), AKBP Norhayat SIK menjalin silaturahmi dengan tokoh Agama, Minggu (17/07/22). Selain silaturahmi, kegiatan tersebut juga untuk menjalin kemitraan dengan tokoh Agama di wilayah Hukum Polres Inhil.

“Kunjungan ini kami laksanakan dalam rangka memperkenalkan diri saya sebagai Kapolres Inhil yang baru kepada para tokoh Agama guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Inhil. Serta mempererat tali silaturahmi Polri dengan Tokoh Agama,” kata Kapolres Inhil AKBP Norhayat.

Kapolres juga menjelaskan, silahturahmi ini merupakan kegiatan sambang Kamtibmas kepada para tokoh agama. Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat.

“Dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan para tokoh-tokoh Agama maupun masyarakat,” ungkap Kapolres.

Silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami tidak bisa menjaga Kabupaten Inhil hanya sendiri, tanpa adanya doa, dukungan dan bantuan dari para tokoh agama dan para ulama maupun masyarakat yang ada di Kabupaten Inhil ini,” ucapnya.

Adapun tokoh Agama yang dikunjungi adalah Cicit dari Syeikh Abdurrahman Shiddiq (Tuan Guru Sapat), Guru Gusti Indra Kusuma, dikediamannya Jalan Tanjung Harapan Tembilahan.

Dalam silaturahmi tersebut, Kapolres Inhil AKBP Norhayat, didampingi Ketua DPRD Inhil Dr. Ferryandi, Pejabat lama Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SH SIK MHum, Kabag Ops Polres Inhil Kompol Rizki Hidayat, Dansub Den Pom I/3-2 Tembilahan, Kapten CPM. Andy, Kapolsek Tembilahan, Ipda Raudo Perdana, Ketua PD IWO Inhil Muridi Susandi serta para tamu undangan lainnya.*

Previous articleCabjari Natuna Di Tarempa Sosialisasikan Restorative Justice Kepada Masyarakat Dan Perangkat Desa