Kapolres Karimun Ikut Lestarikan Wayang Kulit, Nobar Secara Live Pagelaran Yang Digelar Mabes Polri

Nonton bareng wayang kulit secara live di Mapolres Karimun, yang digelar Mabes Polri, Jumat (3/2)

KARIMUN – Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam ikut sama-sama melestarikan budaya Indonesia, dengan cara menyaksikan secara live atau nonton bareng pagelaran wayang kulit, yang dilaksanakan Mabes Polri di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri Jakarta Selatan, Jumat malam (3/2).

Di Karimun, lokasi nonton bareng wayang kulit secara live dipusatkan di Ruang Rapat Utama Polres Karimun, yang turut dihadiari oleh unsur FKPD Kabupaten Karimun, bersama para pengurus Among Mitro Karimun.

“Kegiatan ini adalah dalam rangka gelar budaya tahun 2023 Mabes Polri,” ujar Ryky Widya Muharam.

Dia mengatakan, nonton bareng tersebut juga sebagai upaya mendukung pelestarian budaya wayang kulit, yang merupakan warisan turun temurun yang harus dijaga.

Dalam pagelaran wayang kulit tersebut, menampilkan empat orang Dalang kondang, yaitu Ki Bayu Aji Pamungkas, Ki Sri Kuncoro (Dalang Brimob), Ki Dr. H. Yanto dan Ki Harso Widisantoso (Mayor Laut).

“Selain memberikan hiburan kepada masyarakat, pagelaran ini juga sebagai bentuk melestarikan budaya dan sinergitas TNI-Polri,” pungkasnya.(*)

Previous articleHadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444H / 2023M di Masjid Jami’ Raudhatul Muslimin, Bupati Inhil Sampaikan Berbagai Program Keagamaan
Next articleSerda Rudi Hartono Terus Upayakan Antisipasi Karhutla di Wilayah Binaannya