KARIMUN – Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin memimpin upacara serah terima jabatan terhadap lima orang perwira di lingkungan Polres Karimun, Selasa (20/3) di Rupatama Mapolres Karimun.

Lima perwira yang dilakukan sertijab antara lain adalah, jabatan Wakapolres Karimun yang sebelumnya dijabat oleh Kompol I Ngurah Joni Mahardika kini dijabat oleh Kompol Agung Gima Sunarya, yang sebelumnya sebgaai Kasat Intelkam Polresta Barelang. Sedangkan Kompol I Ngurah Joni Mahardika menjabat Wakapolres Tanjungpinang. Kemudian Kabag Ops Polres Karimun dijabat oleh Kompol Mukharom yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Lingga menggantikan posisi Isa Imam Syahrini yang kni sebgaia Kasat Intelkam Polresta Barelang.

Untuk Kasat Reserse Narkoba kini dijabat oleh AKP Rayendra Arga Prayana yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagrendiklat Bagjarla SPN Polda Kepri, menggantikan posisi AKP Nendra Madya Tias yang kini menjabat sebagai Kaurdumas Subbagdumasan Irwasda Polda Kepri.

Jabatan Kapolsek Balai diisi oleh AKP Yanuar menggantikan jabatan Kompol Jhon Hery Rakutta Sitepu yang kini menjabat sebgaai Kanit II Subdit IV Ditreskrimsus Polda Kepri. Dan jabatan Kasat Intelkam Polres Karimun diisi oleh AKP I Made Putra Hari Suragana.

“Meski jabatan I Ngurah Joni Mahardika sekitar tiga bulan sebagai Wakapolres, tapi saya tahu betul kinerjanya. Kita sempat sama-sama di Polda Kepri, makanya dia cepat di promosikan kembali. Mungkin ada tugas berat yang menanti sehingga pimpinan meminta Jono untuk membantu Polres Tanjungpinang,” kata Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin.

Dimata Agus, I Ngurah Joni Mahardika memang sangat mampu membantu pimpinan, di internal Joni tahu apa yang diperlukan dan sebagai orang nomor dua dia tahu apa yang harus dilakukan.

“Di Tanjungpinang nanti akan dihadapkan dengan pelaksanaan Pilkada Kota Tanjungpinang, jika memerlukan bantuan nantinya kita sudah siap. Kemudian kepada penggantinya pejabat baru, Kompol Agung Gima adalah orang lama tapi stok baru, pernah menjabat sebagai Kapolsek Meral disini. Perlu sesuatu atensi yang luar biasa, sehingga Gima lebih mengetahui dan Reskrim kita lebih kuat. Silahkan di Karimun diterapkan agar lebih kuat lagi. Karena Polres kita sekarang dinilai sebagai Polres kreatif,” tambahnya.(*)